//]]> Memahami Kriteria Keyword pada Optimasi SEO On Page - Laros Media
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Memahami Kriteria Keyword pada Optimasi SEO On Page

4 Kriteria Keyword pada Optimasi Seo On Page

Kriteria Keyword pada Optimasi SEO On Page
envato premium / Laros Media


Memahami Keyword pada Optimasi SEO On Page sangatlah riskan apabila mempelajarinya hanya sekedar tau tanpa benar-benar memahami apa itu Optimasi SEO On Page. Sebelum itu, ada baiknya kita mengenal apa itu SEO.

Search Engine Optimization merupakan sebuah tool atau trik dari sebuah tata cara pembuatan suatu website atau konten yang ingin memuncaki page one di Google.

Menerapkan SEO pada sebuah artikel juga sangat berpengaruh terhadap konten yang akan dibuat demi mendapatkan pageview dan earning yang tinggi dan ini merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari blog terbaru 2021.

Kriteria Keyword pada Optimasi Seo On Page

Lalu, kriteria apa yang harus di terapkan pada content yang ingin memuncaki page one Google. Berikut beberapa tips cara mudah page one Google;
  • Mudah ditemukan.
  • Bisa dibagikan.
  • Mudah dibaca.
  • Selalu di ingat.
Dalam Optimasi SEO, terdapat tiga hal yang perlu di pahami. Optimasi On-page SEO, Optimasi Off-Page SEO, hingga Technical SEO. Namun kali ini kita akan membahas Optimasi On Page SEO.

Optimasi On-page SEO lebih mengutamakan penyempurnaan dalam kata kunci yang berfokus pada halaman website agar dapat masuk peringkat Google dan mudah di cari oleh pengguna. Dengan teknik ini lebih mengutamakan penyempurnaan pada meta description, url title, tag tittle, internal link.

Lalu, mengapa setiap konten yang akan dibuat harus menerapkan trik ini? Dari banyaknya penulis di media massa selalu berlomba-lomba untuk menjadikan artikelnya dapat muncul pada halaman satu Google.

Banyak cara yang dilakukan agar setiap konten di rombak sedemikian rupa demi mendapat perhatian dari mesin pencari Google. Penggunaan kata kunci lah menjadi obat paling mujarab bagi permasalahan ini.

Keyword merupakan sususan kata atau konsep dengan keistimewaan tersendiri, yang mana kata apapun yang digunakan sebagai kata kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain. 

Menggunakan keyword tertentu juga tidak asal pilih jika ingin memuncaki page one Google, ada reaserch yang harus di gunakan. Namun kebanyakan content creator yang ada lebih menggunakan long tail keyword karena persaingannya lebih sedikit.

Jenis beberapa Keyword yang sering digunakan;

1. Short Tail Keyword

Merupakan keyword yang banyak digunakan oleh beberapa Content Writer yang mana dalam keyword ini mungkin sudah banyak saingannya dan susah untuk menggeser posisinya di page one pencarian Google. Contoh “Google Adsense” pasti sudah banyak creator yang menggunakannya.

2. Long Tail Keyword

Keyword turunan yang mulai banyak di gunakan oleh banyak Content Writer karena jumlah pesaingnya yang cenderung masih sedikit. Contoh “ cara mudah diterima google adsense”

On Page Optimization

Penerapan SEO terhadap artikel membuat kita juga haru memahami dua hal yang dapat menjadikan konten layak menempati page one Google. 

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat konten semakin mudah di terima oleh Google;

1. SEO Friendly Content

Konten yang harus ditulis dengan banyaknya kaidah SEO, dengan menanam banyak keyword dalam isi artikel namun isi artikel belum tentu berkualitas.

2. Human Friendly Content

Kebalikan dari SEO Friendly konten, menerapkan kaidah SEO dengan banyak keyword dalam artikel dan memiliki isi artikel yang berkualitas.

3. Evergreen Content

Perapan keyword yang dapat menjadikan isi dari konten artikel tersebut dapat diakses tanpa ada batasan waktunya, yang mana memiliki arti bahwa konten tersebut tidak ada matinya dan pasti akan di cari sampai kapanpun.

4. Trending Content

Masih ingat dengan kasus “babi ngepet” beberapa bulan lalu? Atau “kisah tragis tenggelamnya KRI Nanggala”. Banyak dari media berbondong-bondong membuat pemberitaan yang menggunakan kata kunci tersebut demi mendapatkan perhatian dari Google dan menempati halaman satu pencarian.

Penutup

Dalam pembuatan sebuah artikel, banyak cara bagi para penulis untuk dapat membuat artikel yang dibuatnya dapat menempati pencari page one Google. 

Dengan menerapkan optimasi on page SEO pada setiap artikelnya, dapat menarik mesin pengindex milik google dapat dengan mudah menilai artikel sebagai artikel yang berbobot.

Jika, Opini Laros ini ada yang membuat para pakar tidak setuju, mungkin bisa menaruh komentar di bawah untuk menjadi pembelajaran bagi penulis. Terima Kasih
 
x

Posting Komentar untuk "Memahami Kriteria Keyword pada Optimasi SEO On Page"