Hak Asuh Gala Sky Andriansyah Jatuh Ke Keluarga Ini, Akan Tetapi Pengadilan Membantahnya, Kenapa?

- Sabtu, 27 November 2021 | 16:13 WIB
Hak asuh Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dikabarkan sudah diputuskan, tapi dibantah pihak pengadilan. (/sipp.pa-jakartabarat.go.id /)
Hak asuh Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dikabarkan sudah diputuskan, tapi dibantah pihak pengadilan. (/sipp.pa-jakartabarat.go.id /)

Laros Media - Meninggalnya mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menjadi banyak perbincangan hingga saat ini. 

Terutama mengenai hak waris dan hak asuh anak dari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih menjadi polemik.

Saat ini, Gala Sky Andriansyaj menjadi yatim piatu lantaran kedua orang tuanya mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dikutip Laros Media ZonaBanten.Pikiran-Rakyat.com, Dody Sudrajat, ayah Vanessa Angel, dan ayah Bibi Andriansyah, H Faisal sama telah mengajukan permohonan perwalian atas cucu mereka tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Baca Juga: Foto Mesra Prilly Latuconsina Bersama Reza Rahadian Diatas Ranjang 'Dicibir' Nitizen

Baca Juga: Nagita Slavina Melahirkan Baby 'R' Lahir Dengan Metode ERACS, Alhamdulillah Sehat

Permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah itu ternyata sudah diputuskan oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat, seperti dikutip oleh ZONABANTEN.com dari laman resmi pa-jakartabarat.go.id, Sabtu 27 November 2021.

Dari informasi detail perkara diketahui bahwa permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah itu tercatat dengan Nomor Perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB tanggal 15 November 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Pemohonnya atas nama H Faisal bin H Bakar dan Dody Sudrajat bin H Abbas Sabri, dengan status perkara sidang pertama. Informasi itu menyebutkan telah mengabulkan permohonan pemohon, namun hanya dari satu pemohon saja.

"Menetapkan PEMOHON (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020," demikian tertulis pada informasi tersebut.

Baca Juga: Mantan Istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny Mengalami Kecelakaan Mobil, Sempat Syok!

Baca Juga: Sempat Viral! Cara Mendapat Pasangan atau Pacar Berseragam, Unik Mau Nyoba?

"Dan berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan," lanjut keterangan dalam informasi detail perkara perwalian Gala Sky Andriansyah itu.

Menariknya, pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat malah membantah keputusan perwalian atas Gala Sky Andriansyah itu melalui YouTube Intens Investigasi pada Jumat, 19 November 2021. Bahkan, informasi itu disebut tidak benar.

Menurut, Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Eko Ariyanto permohonan perwalian tersebut baru didaftarkan pada 15 November 2021. Sedangkan sidang pertama akan dilaksanakan pada 30 November 2021.

"Belum penetapan, perlu diketahui. Baru daftar saja, belum ada keputusan. Baru mengajukan itu pada 15 November 2021. Sidangnya kapan? Sidangnya dilaksanakan pada 30 November 2021," kata Eko Ariyanto.

Baca Juga: Foto Mesra Prilly Latuconsina Bersama Reza Rahadian Diatas Ranjang 'Dicibir' Nitizen

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Sumber: Zona Banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Instagram Jungkook BTS, ARMY Sudah Follow?

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:48 WIB
X