Dukung Atlet China di Olimpiade, Ningning Aespa Banjir Kritik

- Kamis, 10 Februari 2022 | 14:35 WIB
Ningning aespa (Foto : Instagram.com/ningning.aespa_)
Ningning aespa (Foto : Instagram.com/ningning.aespa_)

LAROS MEDIA - Ningning aespa belakangan ini menjadi pembicaraan netizen akibat dari postingan di akun media sosialnya.

Ningning aespa mendapat banyak protes dari netizen Korea karena menunjukan dukungan untuk atlet negaranya yaitu, Tiongkok.

Pekan lalu Ningning mengungkapkan kebahagiaannya melalui pesan di Dear U Bubble."Wow, aku senang kami mendapat medali emas pertama malam ini" unggahnya.

Baca Juga: Jooheon MONSTA X Lagi-Lagi Bikin Ngakak Warganet Setelah Nyanyi Lagu aespa ‘Next Level’ di Knowingbros

"Guru wali kelasku baru saja memberitahu bahwa dua pemenang Olimpiade adalah alumni kami, yang merupakan suatu kehormatan. Setiap atlet pantas dihormati," tulisnya dalam bahasa mandarin.

Gelombang anti-Tiongkok di Korea Selatang bukan hal baru yang terjadi di industri hiburan Korea. Nasionalisme yang tinggi makin bankin dengan adanya event Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Kemarahan netizen Korea seiring dengan adanya tuduhan kecurangan oleh atlet Tiongkok dalam pertandingan Akting Kecepatan lintas pendek 1000 meter putra, yang membuat Tiongkok berhasil memenangkan medali emas.

Baca Juga: Penampilan Aespa di 'SBS Entertainment Awards' Sangat Ikonik Hingga Juru Kamera Terobsesi

Selain itu, Pesan yang Ningning aespa diposting setelah atlet tim Korea dirugikan oleh penilaian yang bias saat babak semifinal estafet campuran lintasan pendek 2000 meter.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X