10 Aturan Baru TikTok, Salah Satunya Akan Blokir Konten Orang yang Telanjang

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Aturan baru TikTok.
Aturan baru TikTok.

Laros Media - Salah satu aplikasi yang sedang hype saat ini, tidak lain adalah TikTok.

Tidak heran, banyak berbagai konten yang dilakukan oleh pengguna TikTok agar bisa menarik khalayak.

Namun, baru-baru ini TikTok Indonesia memberlakukan community guideline atau panduan komunitas. Jadi setiap pengguna maupun konten kreator yang harus mengikuti aturan tersebut.

Baca Juga: Inilah 6 Fakta Menarik Gurun Sahara Yang Viral di Tiktok, Salah Satunya Pernah Jadi Tempat Tinggal Dinosaurus

Salah satunya ialah termasuk larangan eksploitasi anak hingga challenge berbahaya seperti buat konten sambil nyetir mobil.

Country Head of Operation TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama mengatakan panduan komunitas itu perlu ada untuk membangun ekosistem yang lebih baik. Meskipun panduan komunitas ini bersifat global, akan tetap mengikuti aturan dan norma yang berlaku di pasar Indonesia.

Jadi, bagi para pengguna yang melanggar ketentuan tersebut, TikTok bisa menurunkan konten tersebut bahkan bisa memblokir akun yang bersangkutan. Ada 10 panduan komunitas yang perlu dipahami oleh para pengguna TikTok.

Baca Juga: Mau Kaya di Medsos? Inilah 5 Cara Dapat Uang dari TikTok, Aplikasi Penghasil Saldo Dana yang Terbukti Membayar

1. Keamanan anak dibawah umur, TikTok Indonesia telah menyoroti banyaknya laporan kasus kriminalitas dan eksploitasi anak.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X