Mengenal Aliran Darul Arqam Serta Awal Mula Rumor Ayah Atta Halilintar Diduga Menganut Aliran Sesat

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:21 WIB
Halilintar Anofial Asmid  (Instagram/halilintarasmid)
Halilintar Anofial Asmid (Instagram/halilintarasmid)

Laros Media - Darul Arqam merupakan kelompok yang sudah ada sejak lama. Namun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa yang berisi Darul Arqam sesat pada 13 Agustus 1994 lalu. 

Kelompok tersebut awalnya memang berkembang di Malaysia dan sempat memiliki banyak cabang di Indonesia.

Selain itu, Darul Arqam awalnya didirikan oleh Ashari Muhammad pada 30 Oktober 1937. Dakwah yang meraka lakukan pun tidak main-main. Mereka menggunakan pendekatan harta, bisnis, dan hal-hal duniawi lainnya. 

Dengan ketiga hal tersebut, mereka pun berhasil menggaet banyak pengikut.

Baca Juga: 5 Kontroversi Ayah Atta Halilintar, Yang Dituding Menganut Aliran Sesat Darul Arqam!

Dari beberapa hal yang dinilai sesat dari kelompok ini adalah adanya pemahaman berbeda mengenai Imam Mahdi, pengkultusan salah satu pemimpinnya, menambahkan kalimat syahadat, dan beberapa pandangan lain yang dianggap sesat.

Berbicara tentang Aliran Darul Arqam, salah seorang ayah dari youtuber terkenal yakni Atta Halilintar mendapat rumor tak mengenakan. Bagiamana tidak, sang ayah dituding sebagai penganut aliran sesat tersebut. Lalu bagaimana awal mula rumor tersebut mulai menyebar?

Kabar ini awalnya menjadi bahan perbincangan yang cukup intens di sebuah forum internet. Kemudian, seorang warganet melontarkannya di Twitter dengan akun @_HaddadP pada 2018 lalu.

Pemilik akun mengatakan bahwa sumber kekayaan Gen Halilintar berasal dari ajaran sesat Darul Aqram. Kemudian, ia menjelaskan bahwa ayah Halilintar disebutkan menjadi perwakilan untuk Indonesia.

Baca Juga: Ayahnya Dituding sebagai Pengikut Aliran Sesat, Ini Tanggapan Atta Halilintar

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Twitter, Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X