Ternyata 4 Lomba 17 Agustus Ini Punya Makna yang Mendalam, Sebagai Bentuk Pelawanan Ke Belanda

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:30 WIB
Makna lomba 17 Agustus. (freepik.com)
Makna lomba 17 Agustus. (freepik.com)

Laros Media - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus menjadi hari yang sangat dinanti-nantikan Perayaannya.

Lomba 17 Agustus yang selalu diadakan ini, tentunya sangat menggugah minat masyarakat untuk mengikutinya, meski lomba yang diselenggarakan terbilang sama seperti sebelumnya, namun minat masyarakat tak pernah hilang.

Lomba-lomba dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya diselenggarakan di lingkungan tempat tinggal masing-masing, hal ini dilakukan agar tetap mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Baca Juga: Viral! Video Penemuan Beras Bansos Ditimbun di Depok, Buat Geger Masyarakat

Selain itu, perlombaan yang sering dilakukan pada perayaan 17 Agustus, dimulai dari lomba individu hingga kelompok. Namun tahukah kamu, jika dibalik kegiatan lomba tersebut, ternyata menyimpan berbagai makna yang sangat mendalam.

Makna lomba 17 Agustus ini selalu berkaitan dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam memperoleh kemerdekaan. Lalu, apa saja makna dari lomba-lomba 17 Agustus yang selalu diselenggarakan?

Dilansir Laros Media dari beragam sumber, Rabu, 3 Agustus 2022, berikut ini makna lomba 17 Agustus yang harus kita tahu.

Baca Juga: Ungkap 4 Fakta Dibalik Terjadinya Pengeboman Hiroshima dan Nagasaki: Ternyata Akibat Keteledoran Pihak Sekutu?

1. Lomba Panjat Pinang

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X