Sadis! Pembantaian Kyai dan Dukun Santet di Banyuwangi, Muncul Sosok Ninja Berpakaian Hitam

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:45 WIB
ragedi Pembantaian Sadis Kyai & Dukun Santet di Banyuwangi yang Masih Menjadi Misteri.
ragedi Pembantaian Sadis Kyai & Dukun Santet di Banyuwangi yang Masih Menjadi Misteri.

LAROS MEDIA - Bagi masyarakat di luar pulau Jawa mungkin tidak pernah mendengar tragedi pembantaian di Banyuwangi ini.

Tragedi pembantaian di Banyuwangi Pada tahun 1998 adalah peristiwa pembantaian terhadap orang-orang yang diduga dukun santet.

Kejadian pembantaian ini bermula pada bulan Februari tahun 1998. Pada awalnya banyak orang yang menduga bahwa ini hanya kasus pembunuhan biasa karena belum banyaknya korban yang berjatuhan.

Namun ternyata, dari sinilah awal rentetan pembunuhan yang berujung pada pembantaian orang-orang yang dikira dukun santet di Banyuwangi.

Dari yang awalnya menduga sasaran adalah dukun santet kemudian berubah menjadi pembunuhan Kyai, guru mengaji, penyembuh dan tokoh-tokoh masyarakat.rantai tersebut.

Dilansir Laros Media dari YouTube PEGAWAI JALANAN, Bupati Banyuwangi saat itu, Kolonel Polisi (Purn) H. Turyono Purnomo Sidik memerintahkan seluruh jajaran aparat pemerintahan untuk mendata warga yang dicurigai memiliki ilmu supranatural untuk dicatat.

Baca Juga: Berkepala 'Ular', Ini Profil Ikan Channa yang Banyak Diburu Kolektor Ikan Hias Predator

Selanjutnya melakukan pengamanan terhadap warga tersebut. Namun, Radiogram yang berisi catatan orang yang diduga memiliki kekuatan supranatural dikabarkan bocor kepada orang-orang yang melakukan pembantaian.

Hingga akhirnya, pembunuhan berantai ini memakan korban dua hingga sembilan orang dalam sehari. Karena hal ini, banyak masyarakat yang mencurigai bahwa perbandingan ini dilakukan oleh anggota TNI.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X