Cuek ke Pasangan? Pahami Silent Treatment, Diam yang Berkepanjangan dan Dampak Buruk Bagi Orang Sekitar

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Dampak silent treatment
Dampak silent treatment

LAROS MEDIA - Pernahkah kalian marah dengan seseorang atau pasangan kemudian kalian mendiamkan terkesan cuek dengan mereka? Itu bisa saja Silent Treatment, dan ada dampak buruk dari Silent Treatment itu sendiri. 

Jika sementara itu tak apa, namun apabila diam kalian berkepanjangan itu bukan lagi sikap menenangkan diri dan meredam emosi tapi itu adalah Silent Treatment. Dampak buruk Silent Treatment bisa dialami oleh semua orang.

Silent Treatment adalah kondisi ketika kita sengaja mendiamkan orang dengan harapan orang tersebut menjadi peka dengan perbuatan kita. Ada dampak buruk serius bagi penderita Silent Treatment.

Baca Juga: Cari Pasangan yang Gini nih! 3 Zodiak Ini Terkenal Suka Berkorban Demi Sang Kekasih

Bisa juga merupakan perilaku pasif agresif dengan cara sengaja mendiamkan, mengabaikan, atau bahkan menyisihkan seseorang tanpa adanya izin dalam waktu tertentu, hal tersebut bisa saja masuk perilaku manipulatif.

Kadang bisa menjadi bentuk kekerasan emosional saat seseorang menggunakan Silent Treatment untuk mengontrol dan memanipulasi yang lain, termasuk perilaku toxic dan kekerasan mental.

Contoh seperti sengaja menggunakan keheningan untuk manipulasi mengubah perilaku orang lain, bisa juga memanfaatkan diamnya yang berlangsung lama demi mencari dukungan dari orang lain atas perbuatan yang dilakukan.

Baca Juga: 4 Zodiak ini Ternyata Jago Ciuman Bibir Saat Berhubungan Intim, Bikin Pasangan Klepek-Klepek di Ranjang

Padahal akibatnya bisa berdampak buruk diri kita dan orang lain yakni bisa keluarga, teman, pasangan dan rekan kerja.

Halaman:

Editor: Fajri Wildana

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X