Dikenal sebagai Pencuri Uang dan Perhiasan, Ini 7 Fakta tentang Tuyul, dari Asal-Usul sampai Kegemarannya

- Rabu, 7 September 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi tuyul yang dikenal dijadikan alat untuk mencuri uang dan perhiasan oleh pemiliknya. (Foto: tangkapan layar YouTube To Youl Jawa)
Ilustrasi tuyul yang dikenal dijadikan alat untuk mencuri uang dan perhiasan oleh pemiliknya. (Foto: tangkapan layar YouTube To Youl Jawa)

LAROS MEDIA – Tuyul dikenal sebagai sosok yang kerap mencuri uang dan perhiasan. Fisiknya yang tak kasat mata dan bertubuh kecil memudahkannya dalam menjalankan tugas.

Apabila di sebuah daerah banyak warga yang kehilangan uang atau perhiasan secara misterius, maka sosok tuyul yang diyakini sebagai pelakunya.

Memelihara tuyul merupakan cara bagi orang yang ingin mendapatkan kekayaan berupa materi dalam waktu yang singkat.

Sebagaimana perjanjian dengan mahluk halus yang lain, bekerja sama dengan tuyul pun memerlukan pengorbanan dari sang pemilik.

Baca Juga: Begini Risiko Seseorang jika Terlibat dalam Perjanjian Pesugihan Tuyul, Menjadikan Orang Sebagai Tumbal

Laros Media mengutip dari video yang diunggah akun YouTube To Youl Jawa tentang tujuh fakta tuyul.

  1. Dua versi asal usul Tuyul

Menurut cerita yang beredar, tuyul berasal dari janin manusia yang mati sebelum dilahirkan. Kejadian tersebut dimanfaatkan oleh pelaku pesugihan yang memanggil sosoknya melalui ritual tersebut.

Ritual itu sekaligus menjadi perjanjian antara pelaku dengan sosok tuyul. Sosok tuyul dipercaya akan tinggal dalam patung bayi kecil. Dia akan hidup jika dibangunkan dan keluar jika diundang menggunakan darah manusia segar dari tuannya.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Binatang Ini Menjadi Tanda Rumah Kamu Terkena Santet, Segera Singkirkan!

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: YouTube To Youl Jawa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X