Mengenal Curupira, Mahluk Mitologi yang Menjadi Referensi Sun God Nika dari Buah Iblis Luffy One Piece

- Selasa, 20 September 2022 | 18:15 WIB
Curupira Mahluk Mitologi yang Menjadi Referensi Sun God Nika dari Buah Iblis Luffy One Piece (Tangkapan Layar YT  Sajiva Tebo)
Curupira Mahluk Mitologi yang Menjadi Referensi Sun God Nika dari Buah Iblis Luffy One Piece (Tangkapan Layar YT Sajiva Tebo)

LAROS MEDIA - Bagi pecinta anime One Piece, tentu sudah tidak asing dengan sosok Luffy.

Munculnya awakening buah iblis dari Luffy diyakini sebagai Nika Sun of God yang diambil dari referensi mitologi dunia nyata.

Diketahui Curupira adalah makhluk mitologi yang berasal dari cerita rakyat Brazil.

Nama tersebut diambil dari bahasa Turki yang artinya tertutup. Menurut legenda budaya Brazil, makhluk ini memiliki rambut berwarna merah atau oranye cerah serta menyerupai manusia tetapi kakinya menghadap ke arah belakang.

Baca Juga: 6 Fakta Mengerikan Ratu Elizabeth II Jarang Diketahui Publik Hingga Konspirasi yang Menyebutnya Jelmaan Reptil

Baca Juga: Hati- Hati Dengan Ahool, Mahluk Mitologi Jawa yang Suka Menyapa Pendaki Gunung Salak

Dilansir Laros Media dari YouTube, konon, Curupira tinggal di hutan Brazil dan berkeliaran di hutan untuk membuat jejak kaki dengan membuat tanda-tanda palsu sehingga membingungkan pemburu, penebang kayu atau siapapun yang hendak merusak habitat mereka.

Bahkan, ia juga tak segan untuk memangsa pemburu yang mengambil lebih dari yang mereka butuhkan dari hutan.

Selain itu, Curupira juga memiliki kemampuan untuk membuat orang terpana dan menciptakan sebuah ilusi, lalu kemampuan Ia pun menghasilkan suara seperti peluit bernada tinggi.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Sumber: YouTube Sajiva Tebo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X