Makanan Favorit Jin? Ini Dia Mitos Ayam Hitam Cemani Sebagai Tumbal Sesaji Ritual Mistis

- Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
ilustrasi ayam cemani yang konon disuka oleh jin dan perlambang rejeki. (pixabay.com)
ilustrasi ayam cemani yang konon disuka oleh jin dan perlambang rejeki. (pixabay.com)

Laros Media - Ayam hitam atau yang sering disebut dengan Ayam Cemani biasanya diasosiasikan dengan kekuatan mistis sebagai sesaji.

Konon ayam hitam Cemani ini memiliki kekuatan mistik yang faktanya masih diragukan, namun hingga saat ini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia sebagai sesaji.

Seringkali kita mendengar bahwa Ayam hitam Cemani sering dijadikan sebagai tumbal atau sesaji dalam ritual-ritual mistis seperti ruwatan, selametan, pengobatan, tumbal bangunan dan ritual lainnya.

Baca Juga: Menguak Misteri Royal Vault, Makam Keluarga Kerajaan Inggris Termasuk Ratu Elizabeth II

Mitos Ayam Cemani untuk Sesaji dan Jualan

Selain dipercaya sebagai pembawa hoki atau keberuntungan, ayam hitam Cemani juga bisa dijadikan sebagai kurban atau sesaji, karena daging, tulang, dan darahnya berwarna hitam.

Karena seluruh organ tubuhnya berwarna hitam, Ayam hitam Cemani sangat digemari oleh para jin, setan, setan dan makhluk halus lainnya sebagai makanan favorit.

Konon dahulu kala, Ayam Cemani sering digunakan oleh raja, jagoan, pendekar, bahkan dukun dan orang pintar lainnya sebagai sarana persembahan untuk menguasai ilmu sihir mistis agar ilmu gaib mereka dapat tercapai.

Baca Juga: Menyeramkan! Inilah Kisah Mistis Anak Akan Dijadikan Tumbal Pesugihan Siluman Ular Ayahnya

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X