5 Tanda Kehadiran Kuntilanak, Adakah di Sekitarmu?

- Kamis, 22 September 2022 | 14:00 WIB
Tanda-tanda kehadiran kuntilanak bisa dideteksi dengan munculnya gejala-gejala di sekitar. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Pen History)
Tanda-tanda kehadiran kuntilanak bisa dideteksi dengan munculnya gejala-gejala di sekitar. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Pen History)

LAROS MEDIA – Kuntilanak merupakan salah satu mahluk halus yang paling populer bagi masyarakat Indonesia.

Sosok perempuan dengan rambut panjang dan menggunakan pakaian putih serta tawa menyeramkan menjadi ciri khas dari sosok kuntilanak.

Konon kuntilanak adalah jelmaan arwah gentayangan dari seorang ibu yang meninggal dunia ketika sedang mengandung bayi. Bisa juga, sang ibu meninggal ketika melahirkan bayinya.

Mahluk halus yang konon muncul dari pepohonan itu kabarnya bisa hadir dalam wujud yang berbeda. Bisa jadi kuntilanak hadir sebagai sosok wanita cantik, bisa juga terlihat buruk dan menyeramkan.

 Baca Juga: Bikin Merinding! Inilah 3 Mitos Penunggu Jembatan Ampera, Mulai dari Buaya Jadi-Jadian Hingga Kuntilanak

Laros Media mengutip dari kanal YouTube Pen History, lima tanda kehadiran kuntilanak.

  1. Suara Anak Ayam

Anak ayam dipercaya bisa merasakan energi mahluk astral. Kalau ada suara anak ayam berisik di malam hari padahal tidak ada orang di sekitar yang memelihara ayam, bisa jadi kuntilanak berada di sekitar kamu.

Suara anak ayam yang paling umum menandakan kehadiran kuntilanak adalah suara ayam bercicit. Tidak jarang juga, suara ini munculnya setelah waktu maghrib.

  1. Gonggongan Anjing

Anjing konon memiliki sensitifitas yang tinggi dibandingkan hewan lain. Kalau ada anjing menggonggong padahal sepi tidak ada orang, kemungkinan hewan tersebut merasakan kehadiran kuntilanak.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: YouTube Pen History

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X