Nyi Blorong Ternyata Cucu Raja yang Dijadikan Nyi Roro Kidul sebagai Panglima Perang Kerajaan Jin

- Jumat, 30 September 2022 | 18:30 WIB
Terungkap! Begini Ritual Pesugihan Nyi Blorong Sebenarnya, Jika Berhasil jadi Kaya, Gagal Auto Jadi Tumbal (Ilustrasi Nyi Blorong)
Terungkap! Begini Ritual Pesugihan Nyi Blorong Sebenarnya, Jika Berhasil jadi Kaya, Gagal Auto Jadi Tumbal (Ilustrasi Nyi Blorong)

Laros Media - Nyi Blorong merupakan sosok melegenda di Indonesia yang digambarkan sebagai wanita cantik.

Nyi Blorong ini bertubuh manusia dari pinggang ke atas, dan berwujuh ular di bagian bawahnya.

Menurut kepercayaan masyarakat, Nyi Blorong adalah penguasa keraton pantai selatan yang memiliki kesaktian luar biasa, memiliki pengikut berbagai macam makluk halus.

Konon, Nyi Blorong memang ditugaskan untuk menyesatkan manusia agar terjerumus pesugihan dan menjadikan manusia budak-budaknya yang taat.

Baca Juga: Bukan Devina Kirana! Sosok Inilah yang Menjadi Selingkuhannya Rizky Billar, Gak Nyangka Banget

Nyi Blorong tampil mengenakan kebaya berwarna hijau dengan rajutan emas. Kain panjang berwarna emas tersebut konon merupakan perwujudan sosok aslinya, yaitu ular raksasa.

Pada saat bulan purnama, kacantikan dan kesaktian Nyi Blorong mencapai puncaknya, tetapi saat bulan mengecil, dia akan kembali ke wujudnya yang semula yaitu ular raksasa.

Ada juga cerita yang menyebut kalau Nyi Blorong merupakan anak dari Nyi Roro Kidul, yang diberi tugas untuk meminang manusia agar dijadikan budak dan prajurit di Kerajaan Laut Selatan.

Kisah yang paling fenomelan adalah nama asli Nyi Blorong adalah Nyimas Dewi Anggatri.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X