Merenggut 127 Korban Jiwa, Tragedi Kanjuruhan Disebut Lampaui Masa Silam Hillsborough 33 Tahun yang Lalu

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:02 WIB
Telan 127 Korban Jiwa, Tragedi Kanjuruhan Disebut Lampaui Masa Silam Hillsborough 33 tahun yang lalu (Tangkapan Layar YT Football Fighter)
Telan 127 Korban Jiwa, Tragedi Kanjuruhan Disebut Lampaui Masa Silam Hillsborough 33 tahun yang lalu (Tangkapan Layar YT Football Fighter)

LAROS MEDIA - Kabar duka kembali hadir kepada dunia sepak bola tanah air, dimana pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya harus berakhir dengan banyaknya korban jiwa.

Diketahui kejadian naas pada pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya berlangsung pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Hingga kini, adapun jumlah korban meninggal yang sudah diketahui adalah sebanyak 127 dan ratusan lainnya luka-luka dan menjalani perawatan.

Tentu saja hal ini menjadi sejarah kelam dalam dunia persepakbolaan Indonesia bahkan disebut melampaui masa silam Tragedi Hillsborough yang terjadi 33 tahun lalu.

Baca Juga: BREAKING: Pemakaian Gas Air Mata di Kanjuruhan Melanggar Aturan FIFA, Bahkan Dilarang Masuk

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri, Rizky Billar: Selingkuh Itu Murah Makanya Dilakukan Oleh Orang Murahan

Seperti dilansir Laros Media dari YouTube Football Fighter, Tanggal 15 April 1989 menjadi hari terkelam bagi sepakbola Inggris yang disebut sebagai tragedi Hillsborough.

Tragedi Hillsborough terjadi saat pertandingan semifinal Piala FA antara Liverpool dan Nothingham Forest yaitu dua klub Inggris yang sedang jaya-jayanya di dekade 80-an.

Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Hillsborough yang lantas menjadi nama yang diingat sebagai tragedi memilukan sepakbola Inggris.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Sumber: YouTube Football Fighter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X