Cara Menghasilkan Uang dari Internet, Ini Dia Panduan Rp600 Juta dari Produk Digital

- Rabu, 23 Juni 2021 | 17:34 WIB
Cara Menghasilkan Uang dari Internet, Ini Dia Panduan Rp600 Juta dari Produk Digital
Cara Menghasilkan Uang dari Internet, Ini Dia Panduan Rp600 Juta dari Produk Digital

Laros Media - Banyak cara menghasilkan uang dari internet di Era Digital ini, Salah satunya dengan menjual beberapa produk digital. Menjual produk digital ini hampir sama dengan sobat menjual beberapa produk di Online Shop lainnya. Namun, produk digital ini memiliki kecenderungan barang yang kita jual bisa menjadi sebuah aset jangka panjang.

Sebelum Laros menjelaskan bagaimana cara menghasilkan uang dari Internet ada baiknya sobat mengetahui apa itu produk digital:

Apa itu Produk Digital

Produk digital atau e-product merupakan sebuah produk yang tidak memiliki fisik, biasanya diperjual belikan secara online melalui media Internet. Produk ini banyak diperjualbelikan dengan pemasaran digital. aplikasi, perangkat lunak, game online, tiket elektronik dan masih sangat banyak.
 

Jenis-jenis Produk Digital

Akun

Banyak Akun yang sering diperjualbelikan di Internet adalah akun-akun yang sulit untuk mendapatkannya atau berbayar atau terbatas. Contohnya adalah akun google adsense

Script / Source Code

Produk digital yang sering diperjual-belikan adalah script / source code sebuah proyek. Biasanya script tersebut dibeli untuk kebutuhan belajar maupun dijalankan menjadi sebuah bisnis yang nyata.

Website

Yang dimaksud website disini bisa berupa website yang sudah berjalan maupun kebutuhan-kebutuhan untuk membuat website. Seperti domain, hosting, template, plugin, dll

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Hanya dengan Kerja Online Lewat HP Tanpa Modal

SEO

Search Engine Optimization adalah optimasi website / blog agar dapat bersaing di hasil pencarian suatu mesin pencari (terutama Google). Produk digital seo biasanya berupa jasa, seperti jasa tautan balik untuk meningkatkan otoritas domain, dll

Konten

Konten juga bisa dibilang produk digital yang banyak diminati, mengingat tidak semua pebisnis dapat membuat konten. Sedangkan konten memiliki peranan penting dalam kemajuan suatu bisnis. Konten disini dapat bersifat luas tidak hanya sekedar artikel, melainkan dapat berupa video, foto yang dipublikasikan di berbagai sosial media.

Grafis dan Media

Untuk produk digital grafis biasanya lebih banyak mengarah kepada jasa pembuatan suatu grafis. Contohnya jasa desain logo, jasa edit foto, dll. Dapat juga berupa pembuatan animasi dan musik.

Halaman:

Editor: Redaksi Laros Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komedo Membandel? Ini Cara Menghilangkannya!

Minggu, 8 Januari 2023 | 17:15 WIB
X