Fakta mengenai Tekanan Darah Rendah, Gejalanya, Penyebabnya dan Cara mengatasinya

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:19 WIB
Penyebab, ciri-ciri juga cara mengatasi tekanan darah rendah lengkap, cek disini detailnya, jangan sampai salah. (Sumber foto: freepik.com)
Penyebab, ciri-ciri juga cara mengatasi tekanan darah rendah lengkap, cek disini detailnya, jangan sampai salah. (Sumber foto: freepik.com)

LAROS MEDIA – Tekanan darah rendah atau Hipotensi adalah kebalikannya dari darah tinggi, yaitu kondisi dimana pemompaan darah dari jantung ke seluruh tubuh dibawah batas tekanan normal.

Tekanan darah rendah dapat terjadi pada siapa saja, normalnya ukuran tekanan darah adalah 120/80 mm Hg.

Untuk mengetahui anda mempunyai tekanan darah rendah atau tidak, harus diukur terlebih dahulu, apabila ukuran sistoliknya berada di 90 (angka pertama)  dan distoliknya ada di 60 (angka kedua) maka sudah dapat dikatakan masuk ke low blood pressure.

Tekanan darah rendah juga dapat dilihat melalui ciri-ciri yang sering terjadi pada tubuh, seperti pusing, berkunang-kunang, jika parah bisa sampai pingsan.

Baca Juga: Buntut dari Posting Foto Editan Anies Baswedan di Twitter, Ruhut Sitompul Dipolisikan

Ciri-ciri lainnya adalah seperti detak jantung lebih cepat dari normal, mual, lemah, sulit berkonsentrasi, atau merasa haus maupun dehidrasi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Darah rendah dapat disebabkan oleh bermacam-macam hal, seperti dibawah ini:

 

1. Kehamilan

Tekanan darah akan mulai turun ketika kehamilan memasuki trimester kedua.

Disarankan untuk selalu mengecek tekanan darah juga memperhatikan ciri-cirinya, dokter akan memberikan vitamin yang aman bagi ibu dan janin.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: rumahsakitislam.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X