Benarkah Orang yang Suka Dark Jokes Adalah Orang yang Cerdas? Cek Faktanya di Sini

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:03 WIB
Ilustrasi Sumber youtube Majelis Lucu Indonesia
Ilustrasi Sumber youtube Majelis Lucu Indonesia

Laros Media – Ada yang menyebut, dark jokes merupakan peluapan frutasi seseorang terhadap kondisi atau takdirnya dengan balutan tawa.

Sementara itu, dark jokes digunakan untuk memperjelas bahwa seseorang atau penggunanya adalah korban tidak berdaya.

Mereka yang bisa dikatakan sudah berdamai dengan masa lalu yang kelam dan mengubahnya menjadi sebuah guyon atau dark jokes, yang mengerti cara tertawa dengan tragedy seperti kematian, musibah, atau penyakit. 

Baca Juga: Catat, Inilah Cara Upload Audio Podcastmu ke Spotify dan Noice

Dalam sebuah penelitian menurut Medical University of Vienna terungkap, mereka yang menggemari humor 'gelap' atau dark jokes atau humor gelap rata-rata memiliki skor tinggi saat mengikuti tes IQ

Sang peneliti, Ulrike Willinger dan timnya mengamati 156 partisipan dengan rata-rata usia 33 tahun. Dalam serangakain tes menyimpulkan untuk menikmati humor selera gelap yang berisikan membahas tragedy atau peristiwa dalam balutan komedi dibutuhkan 'kemampuan untuk memproses informasi yang kompleks'.

Artinya, hanya orang-orang genius yang bisa menangkap setiap permainan kata di balik guyonan yang tak biasa tersebut. Demikian dilaporkan The Independent.

Baca Juga: Inilah Latar Belakang Maraknya Perjudian Togel di Daerah Semarang, Tokoh Masyarakat: Harus Dirangkul

Namun bukan berarti penelitian ini bisa seratus persen dipercaya karna mau bagaimanapun akan ada banyak orang yang tersinggung dan marah. Karena pembawaanya yang tak lazim dan penuh sarkas. 

Halaman:

Editor: Sri Malahayati

Sumber: psychologytoday.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X