Segudang Manfaat Teh Kombucha, Minuman Kuno Yang Bermanfaat Untuk Kulit Anda

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:52 WIB

Laros media - Siapa yang belum tahu Teh Kombucha? Minuman fermentasi berbahan dasar Teh yang sudah ada semenjak 2.000 tahun silam ini diyakini pertama kali dibuat di Tiongkok menjadi popular di masyarakat Eropa sejak awal abad ke-20.

Semenjak awal kepopulerannya tersebut, teh kombucha mulai tersebar di seluruh penjuru dunia salah satunya Indonesia. minuman dengan rasa asam tajam dengan sensasi soda serta aroma yang cukup mirip dengan cuka ini ternyata bermanfaat banyak bagi Kesehatan lho.

Dengan mengkonsumsi teh kombucha dapat membantu meningkatkan Kesehatan fisik anda dan mencegah berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Baca Juga: Tips Ampuh agar Noda Lipstik Tidak Mudah Menempel pada Gelas, Nomor 3 Jarang Diketahui oleh Para Wanita

Kombucha bermanfaat bagi kerontokan pada rambut hingga kanker. Namun secara khusus, teh kombucha ternyata juga berkhasiat untuk Kesehatan kulit anda.

Pada dasarnya teh kombucha memiliki tiga bahan dasar pokok yaitu teh hitam, gula, dan ragi. Ketiga bahan tersebut diolah dan difermentasikan selama kurang lebih satu minggu agar bakteri dan asam akan terbentuk di dalam minuman dan sedikit kandungan alkohol.

Aromanya yang mirip dengan cuka dan rasanya yang menyegarkan, teh ini juga memiliki berbagai manfaat selain yang sudah disebutkan diatas. Apa saja? Yuk kita simak.

 Baca Juga: Apa Itu “Inner Peace” ? Menemukan Cara Untuk Berdamai Dengan Diri Sendiri

  1. Menghidrasi Kulit

Tahukah anda dengan mengkonsumsi teh kombucha, minuman ini dapat menghidrasi tubuh dan juga kulit anda. Lakukanlah secara rutin dan kulit pun akan terasa lebih lembab dan kenyal secara alami.

Halaman:

Editor: Rezki Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X