Atur Kembali Pola Tidur, ini 5 Akibat Buruk Tidur Di Waktu Sore Hari, Salah satunya Sakit Kepala

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:56 WIB

Laros Media - Mengatur pola tidur yang baik dan sehat sangat penting bagi Kesehatan karena tubuh manusia setidaknya membutuhkan istirahat yang cukup, 

Namun perlu anda ketahui, terdapat waktu tidur yang sebaiknya dihindari yaitu tidur di waktu sore hari dikarenakan akan berdampak buruk pada Kesehatan fisik maupun psikologis anda.

Dilansir oleh laros media dari kesha.kemkes.go.id, pola tidur yang dianjurkan baik menurut agama, tradisi (budaya) dan kesehatan (medis) adalah selepas waktu Isya (kira-kira setelah jam 20.00) dan di sepanjang malam hingga waktu subuh (kira-kira jam 04.00). Bisa juga di siang hari antara jam 10.00 hingga jam 15.00. Di luar waktu itu, tidur tidak dianjurkan karena bisa menimbulkan efek yang tidak baik.

Baca Juga: Segudang Manfaat Teh Kombucha, Minuman Kuno Yang Bermanfaat Untuk Kulit Anda

Selain itu menurut Donna Arand, Ph.D., psikolog eksperimental di Pusat Gangguan Tidur Kettering di Dayton, Ohio, Amerika Serikat berpendapat sebaiknya menghindari tidur antara pukul 4-6 sore. Dan para ahli juga menyarankan untuk menghindari waktu tidur pada sore hari dikarenakan dapat memperbesar resiko kematian

Nah, Berikut 5 efek negatif tidur sore bagi kesehatan yang telah dirangkum untuk anda

  1.       Memperbesar Kemungkinan Begadang

Yang pertama, tidur pada sore hari akan berdampak buruk pada kondisi Kesehatan anda karena mempengaruhi siklus tidur pada malam hari.

Ketika anda bangun setelah tidur sore, besar kemungkinan tubuh anda akan terjaga dan mengalami kesulitan untuk tidur dimalam harinya.

Waktu tidur yang terbaik dilansir dari kesga.kemkes.go.id, adalah sepanjang malam hingga matahari terbit.

Halaman:

Editor: Rezki Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X