Toxic Relationship, Kenali 8 Tanda Hubungan Pacaran Yang Tidak Sehat

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:49 WIB
Ilustrasi sumber youtube hubunga toxic (Satu Persen Indonesia Life School)
Ilustrasi sumber youtube hubunga toxic (Satu Persen Indonesia Life School)

LAROS MEDIA – Tiap orang pasti mendambakan pasangan hidup yang menuntun kita ke arah yang lebih baik. Tak ayal semua orang hampir menginginkan agar relationship goals untuk mencapai kesamaan tujuan. Saling nyaman adalah fondasi dasar bagi pasangan untuk maju ke langkah berikutnya.

Namun pada kenyataanya ada beberapa pasangan yang memiliki hubungan yang tidak sehat atau Toxic Relationship. Toxic Relationship sendiri bisa dirasakan tiap pasangan individu masing-masing, namun berbeda jika tanda-tahap ini sudah terealisasikan semua.

Jika tanda-tanda hubungan pacaran yang tidak sehat ini sudah lengkap dirasakan oleh pasangan tiap hari maka harus  dipertimbangankan kembali hubungan kedepannya, agar tidak saling menyakiti lebih dalam lagi, berikut 8 tanda hubungan pacaran yang tidak sehat atau Toxic Relationship :

Baca Juga: 5 Tips Cara Mengatasi Rekan Kerja Toxic, Jadi Lebih Bahagia Bekerja

  1.       Selalu Menuntut Berusaha Berubah

Menyesuaikan diri dengan pasangan memang penting namun kalau berusaha untuk merubah sifat dasar seseorang sebagai seorang manusia hanya diterima untuk pasangan,  itu artinya pacaran yang tidak sehat.

  1.     Bersikap Kasar

Tanda ini sudah pasti disebut Toxic Relationship. Terlepas dari alasan apapun mengasari pasangan adalah perbuatan yang sudah masuk dalam ranah criminal. Perlakuan kasar tidak hanya tercermin dari perbuatan seperti memukul, menampar tetapi juga secara verbal maupun finansial. 

Kalimat dan kata-kata yang bernuansa merendahkan, pilihan diksi yang tidak seharusnya dan nada bicara yang tinggi terlebih jika semua itu dipraktekkan kepada pria ke wanita.

Baca Juga: Awas, Hindari 5 Kepribadian yang Cenderung Toxic Ini

  1.       Tidak Menghargai Pendapat Pasangan dan Menolak Komunikasi

Apabila pacar kita selalu menginterupsi disaat berbicara dan tidak mendengarkan, berarti pacar kita tidak lagi menghargai hubungan kalian.

  1.   Stonewalling

Stonewalling yakni bentuk penolakan untuk berkomunikasi atau kerjasama dalam memecahkan masalah. Biasanya kerap dilakukan oleh pasangan yang keras kepala dan hanya mau melakukan komunikasi satu arah

  1.     Selalu Dicurigai

Hubungan akan menjadi racun jika rasa cemburu menjadi berlebihan atau pasangan melakukan hal ekstrim, seperti menyita handphone atau melabrak orang yang dicemburui. Hubungan yang baik adalah hubungan yang didasari oleh kepercayaan.

Kalau pasangan sudah kerjanya curiga mulu, itu berarti pasangan tidak menerima kepercayaan untuk anda jadi buat apa berhubungan tapi tidak ada rasa kepercayaan satu sama lain.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Toxic yang Mungkin Sering Kalian Lakukan Tanpa Sadar, Yuk Segera Hindari!

  1.     Selalu Dibohongi

Kejujuran salah satu pondasi untuk membentuk hubungan yang sehat. Namun jika pasangan sering berbohong dan menutupi banyak hal, terlebih hanya hal-hal kecil itu menandakan saat ini anda sedang berada di dalam Toxic Relationship.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X