Kaya Nutrisi Penting, Terong Ternyata Punya Berbagai Macam Manfaat Kesehatan Ini, Salah Satunya untuk Jantung

- Rabu, 30 November 2022 | 10:27 WIB
Manfaat kesehatan mengonsumsi terong. (Orami)
Manfaat kesehatan mengonsumsi terong. (Orami)

Laros Media – Terong adalah sayuran dari keluarga nightshade. Oleh karena itu, terong adalah "kerabat dekat" dari tomat, okra, dan zucchini.

Secara umum, terong hanya tumbuh subur di iklim yang lebih hangat. Oleh karena itu, terong lebih banyak ditanam di Asia Tenggara.

Terong adalah makanan pokok di wilayah Mediterania. Selain itu, terong populer dalam hidangan klasik seperti moussaka Yunani, parmigiana terong Italia, dan baba ghanoush favorit Timur Tengah.

Di Indonesia, terong dimakan dengan berbagai cara, seperti dijadikan sambal terasi, lalapan, digoreng, dan dimakan mentah.

 Baca Juga: Dr Zaidul Akbar Membagikan Jurus Sehat Rasulullah Dengan 1 Makanan Ini, Harganya Sangat Murah Hanya Rp 1500

Menurut United States Department of Agriculture (USDA), 100 gram terong mentah mengandung 25 kalori, 92,3 gram air, 0,18 gram lemak, 0,98 gram protein, 5,88 gram karbohidrat, 3,53 gram gula, 3 gram asupan makanan, 3 gram serat, 2,2 miligram vitamin asam (total sebagai asam vitamin korb), 14 mg Mg, 24 mg P, 0,23 mg Fe, 0,084 mg vitamin B6, 9 mg Ca, 229 mg K, 2 mg Na.

Dikutip Laros Media dari berbagai sumber, ada berbagai manfaat dari mengonsumsi terong. Berikut manfaatnya.

 Baca Juga: Dahsyat! Ternyata Ini Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh Menurut Khalid Basalamah, Simak Jadwalnya di November 2022

Membantu Pencernaan

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komedo Membandel? Ini Cara Menghilangkannya!

Minggu, 8 Januari 2023 | 17:15 WIB
X