Rio Waida Kantongi 'Wildcard', Siap Berlaga di Corona Open Mexico

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 05:27 WIB
Rio Waida Kantongi 'Wildcard', Siap Berlaga di Corona Open Mexico
Rio Waida Kantongi 'Wildcard', Siap Berlaga di Corona Open Mexico

Laros Media - Atlet selancar ombak Rio Waida mulai siap tampil dalam ajang Corona Open Mexico yang akan berlangsung mulai pekan depan di Barra de la Cruz, Oaxaca, Mexico.

"Terima Kasih untuk kesempatan lainnya! Saya akan berkompetisi di Corona Open Mexico mulai pada 10 Agustus", ujar rio dalam unggahan akun media sosialnya, Kamis 5 Agustus 2021.

Sementara itu, pelatih tim nasional selancar ombak Tipi Jibrik mengatakan Rio telah mendapatkan Wildcard untuk berlaga di ajang tersebut.

"Rio masuk sebagai pemegang wildcard, baru dapat beritanya hari ini," kata Tipi saat dihubungi oleh media Antara, Kamis 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Marah Pada Karyawan, Nagita Slavina Bentak Hingga Bilang Kantor Sarang Penyamun

Rio berkesempatan mengikuti Corona Open Mexico, yang merupakan bagian dari turnamen World Championship Tour yang digelar oleh World Surfing League (WSL) dan hanya diikuti oleh top 34 atlet selancar ombak dunia.

Meski lolos sebagai pemegang wildcard, menurut Tipi, Rio selanjutnya akan mengkuti rangkaian event dari turnamen Challanger Series yang juga diadakan oleh WSL, setelah Corona Open Mexico yang akan berlangsung selama 10-19 Agustus 2021.

Jika Rio berprestasi di Challanger Series dan masuk Top 10 pada akhir Turnamen, maka dirinya berkesempatan lolos World Championship Tour dan menjadi top 34 selancar ombak dunia.

"Tapi untuk yang bisa mengikuti Challanger Series, yang akan Rio ikuti di Huntington Beach, Prancis dan Portugal, itu hanya top 2 Asia atau top 2 di Indonesia, dan keduanya yang akan mewakili adalah Oney Anwar dan Rio Waida," jelas Tipi.

Halaman:

Editor: Redaksi Laros Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X