Pendapat Donald Trump Mengenai Crypto: 'Saya Tidak Ingin Cryptocurrency Lain Keluar dan Merugikan Dolar'

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:06 WIB
FEE1B3D0-D277-4EAD-B534-AA7CDBED9C42
FEE1B3D0-D277-4EAD-B534-AA7CDBED9C42

Laros Media - Presiden Donald Trump telah mengomentari semakin populernya cryptocurrency dan tindakan keras crypto oleh pemerintah Cina. Dia mengulangi sikap anti-crypto-nya: "Saya tidak ingin mata uang lain keluar dan melukai atau merendahkan dolar dengan cara apa pun."

Donald Trump Mengomentari Crypto dan Tindakan Keras China

Mantan Presiden AS Donald Trump mengomentari semakin populernya cryptocurrency dan tindakan keras crypto pemerintah China dalam sebuah wawancara dengan Adam Shapiro dari Yahoo Finance, yang diterbitkan Senin.

Baca Juga: Market NFT pada Cryptocurrency, Begini Caranya

Trump ditanya: “Anda memiliki hubungan dengan Presiden China Xi Jinping. Menurut Anda apa yang sedang dilakukan Xi Jinping? Dan apakah tindakan keras terhadap kripto ini baik untuk AS?” Dia membalas:

Yah, saya pikir dia ingin membuat mata uangnya sendiri, apakah itu kripto atau lainnya.

Beberapa orang, termasuk penulis "Rich Dad Poor Dad" yang terkenal Robert Kiyosaki, juga menyatakan bahwa China telah menindak crypto untuk membuka jalan bagi mata uang digital bank sentral (CBDC), yuan digital. Beberapa melihat langkah anti-crypto oleh pemerintah China sebagai berita positif bagi AS, termasuk sejumlah anggota parlemen. “Keputusan China untuk membatasi akses menghadirkan peluang sempurna bagi kepemimpinan Amerika dalam cryptocurrency,” kata Anggota Kongres Patrick McHenry.

Baca Juga: Cara Daftar RoyalQ Robot Trading Binance Profitable Terbaru, Belajar Sampai Bisa

Mengomentari meningkatnya popularitas cryptocurrency, Trump mengatakan: “Dan salah satu alasan mengapa kita harus sangat berhati-hati adalah kita memiliki mata uang saat ini, dolar. Dan saya penggemar berat dolar. Saya penggemar berat mata uang kami." Dia Menekankan:

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X