Tindakan Sepihak dari China kepada Laut Natuna Utara, Bikin Prihatin Amerika Serikat dan Uni Eropa

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:10 WIB
Tindakan Sepihak dari China kepada Laut Natuna Utara, Bikin Prihatin Amerika Serikat dan Uni Eropa (Reuters)
Tindakan Sepihak dari China kepada Laut Natuna Utara, Bikin Prihatin Amerika Serikat dan Uni Eropa (Reuters)

Laros Media - Tindakan sepihak dan bermasalah yang dilakukan oleh China kepada Laut Natuna Utara, Amerika Serikat dan Uni Eropa telah menyuarakan keprihatinan.

Amerika Serikat dan Uni Eropa telah menekankan perlunya kontak dekatak dengan Beijing untuk mengelola persaingan dan persaingan yang sistematik.

Pernyataan tersebut menyusul pembicaraan antara Wakil Menteri Luar Negeri AS Wendy Sherman dan Sekretaris Jenderal Layanan Tindakan Eksternal Eropa, Stefano Sannino, di Washington Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: WHO Sebut Varian Baru Virus Covid-19 Omicron Lebih Bahaya dari Delta, Simak Ulasan Berikut!

Amerika Serikat dan Uni Eropa membahas mengenai pelanggaran hak di China, termasuk penindasan terhadap minoritas agama di Xinjiang dan Tibet dan erosi otonomi di Hong Kong, dilansir Laros Media dari SeputarTangsel.Com.

Kedua belah pihak menyatakan kesiapan untuk memperdalam pembagian informasi AS-UE tentang disinformasi yang disponsori atau didukung oleh China.

Pernyataan tersebut menyusul pertemuan kedua antara Amerika Serikat dan Uni Eropa tentang China yang diadakan tahun ini.

Sherman dan Sannino akan melanjutkan diskusi terkait China dengan konsultasi tingkat tinggi di Indo-Pasifik pada hari Jumat, 3 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Hari Libur dan Hari Besar Pada Bulan Desember 2021, Cuti Bersama Dihapus

Halaman:

Editor: Rezki Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X