Viral Video Mahasiswi India Ucap Takbir Saat Dicemooh Massa Pendukung Hindu Karena Diskriminasi Hijab

- Jumat, 11 Februari 2022 | 16:01 WIB
Viral Video Mahasiswi India Ucap Takbir Saat Dicemooh Massa Pendukung Hindu Karena Menggunakan Hijab
Viral Video Mahasiswi India Ucap Takbir Saat Dicemooh Massa Pendukung Hindu Karena Menggunakan Hijab

LAROS MEDIA – Unggahan video twitter screengrab, memperlihatkan remaja wanita, mahasiswi dari perguruan Tinggi di Karnataka, India di kelilingi massa Hindu pendukung Hidutva berisikan pria semuanya yang akan mencemooh dirinya.

Di mulai dari halaman parkir perguruan tinggi, ia (Mahasiswi Muslim India) turun dari motor scooter-nya melihat begitu banyak keramaian pria mengenakan syal saffron khusus bentuk penolakan mengenakan jilbab.

Saat hendak memasuki sebuah ruangan, ia di kelilingan oleh pria berbadan cukup besar yang mengungkapkan sesuatu buruk mengenai mahasiswi wanita muslim India tersebut.

Baca Juga: Inikah Dibalik Fakta Forbes Indonesia Nobatkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ‘The Sultans of Contents’

Menariknya, mahasiswi itu hanya membalas teriakan “Allahu Akbar”, mengangkat semangat tangan sebelahnya yang terkepal hingga mengarah kepada massa pendukung Hindutva.

Unggahan video itu saat ini menjadi viral di media sosial, bahkan dipertontonkan di seluruh orang di berbagai belahan dunia.

Seperti dikutip dari laman dawn.com, sosok siswa wanita muslim bernama Muskan Khan, dan segerombolan massa penolakan itu “Rashtriya Swayamsevak Sangh”.

Muskan Khan berkuliah di perguruan tinggi di Karnatakan, India bernama “Mandya”. Diketahui salah satu bentuk cemooh yang diberikan padanya seperti “Jai Shree Ram (Salam Tuhan Ram).

Salah satu berita India Rajdeep Sardesai mengecam tindakan dari pemerintahan disana dengan mengungkapkan sebuah memalukan bagi negara sendiri.

Baca Juga: Beredar Video Viral Debt Collector Pukul Kepala Nasabah Didepan Anak Dibawah Umur

“Inilah yang dilakukan kefanatikan terhadap suatu bangsa: memisahkan kita dalam hal pakaian, makanan, dan agama. Ketika kita harus khawatir tentang pekerjaan untuk anak muda, kita fokus pada pakaian mereka! Memalukan,” tulis Rajdeep Sardesai melalui aku twitternya @sardesairajdeep.

Tidak hanya disitu saja, kecaman dilakukan pemerintah Modi karena membawa negara tersebut serendah itu juga dilakukan oleh banyaknya jurnalis India, hingga selebriti Boolywood.

Seorang pembuat film India ternama juga mengungkapkan kemaluan terhadap negara atas bentuk tindakan pemerintahan tersebut.

“Seperti biasa, dibutuhkan sekelompok pria untuk mencoba mengintimidasi seorang wanita. Alasan yang begitu menakutkan dan menyedihkan bagi manusia. Mengacungkan syal mereka sebagai senjata, menutupi kelemahan mereka dalam kekejaman. Bagian yang
cukup besar dari generasi tanpa kemudi hilang karena kebencian,” tulis di twitter pembuat film India Pooja Bhatt.

Halaman:

Editor: Ilham Ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X