Pemerintah Qatar Mengutuk Pembunuhan Jurnalis Al Jazeera di Kota Jenin

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:22 WIB
Jurnalis Shireen Abu Akleh ditembak mati oleh pasukan Israel
Jurnalis Shireen Abu Akleh ditembak mati oleh pasukan Israel

Laros Media - Kematian seorang jurnalis Palestina membuat Kementerian Luar Negeri Qatar pada Rabu, 11 Mei 2022 mengutuk pembunuhan jurnalis veteran Al Jazeera itu.

Penembakan jurnaris Shireen Abu Akleh dilakukan  oleh pasukan tentara Israel di Kota Jenin, Tepi Barat.

Saat penembakan itu terjadi, jaringan yang berbasis di Qatar langsung menghentikan siarannya untuk mengumumkan kematian jurnalis Abu Akleh

Dalam sebuah pernyataan yang muncul di salurannya, Al-Jazeera meminta komunitas internasional untuk mengutuk dan meminta pertanggungjawaban pasukan pendudukan Israel karena sengaja menargetkan dan membunuh seorang jurnalis.

Baca Juga: Pasukan Israel Tembak Mati Jurnalis Al Jazeera di Kepala, Yair Lapid Tawarkan Penyelidikan!

“Kami berjanji untuk mengadili para pelaku secara hukum, tidak peduli seberapa keras mereka berusaha menutupi kejahatannya. Kami akan membawa mereka ke pengadilan,” kata Al Jazeera dalam sebuah pernyataan.

Wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh ( 51), ditembak mati di kota Jenin, saat dilarikan ke rumah sakit. Ada juga wartawan lain, Ali Al-Samoudi, yang ditembak di belakang.

“Pendudukan Israel membunuh jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh dengan menembak wajahnya saat mengenakan rompi pers dan helm,” cicit Asisten Menteri Luar Negeri Lolwah Alkhater.

Alkhater menyampaikan jurnalis Akleh sedang meliput serangan Israel di kamp pengungsi Jenin ketika terbunuh.

Baca Juga: Akibat Tersangkut Pinjaman Online, Ibu di Semarang Tega Bunuh Anak!

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X