Keterlaluan! Israel Akan Bangun 4.000 Hunian Ilegal Di Tanah Palestina

- Kamis, 12 Mei 2022 | 21:34 WIB
Ilustrasi pemukiman di palestina / unsplash
Ilustrasi pemukiman di palestina / unsplash

Laros media - Menurut Menteri dalam negeri Israel, sebanyak 4000 unit hunian ilegal di lokasi yang baru saja diduduki pasukan Israel

Dikutip dari twitter Menteri Dalam Negeri Israel Ayelet Shaked yang juga seorang pendukung pemukiman pada hari Jumat lalu.

Bahwa komite pembangunan pemukiman tersebut akan dibentuk di Israael pada sidang minggu ini untuk menyetujui pembangunannya karena pembangunan hunian ini sangat jelas dibutuhkan.

Baca Juga: Apa Itu MCU yang Diselenggarakan Berbarengan dengan Tes Kemampuan Bidang BUMN? Ini Tips Lolos Ujian Akhir

Dikutip oleh laros media dari Al Jazeera pada sabtu 7 Mei 2022 Administrasi Sipil dan dan sebuah Badan Militer Israel akan mengadakan pertemuan untuk mengajukan pembangunan 1.452 unit hunian dan 2.536 unit lainnya akan disetujui Menteri pertahanan Israel Benny Gantz.

Kompleks pemukiman khusus Yahudi yang dibangun diatas tanah Palestina dan melanggar hukum Internasional saat ini dilengkapi dengan benteng.

Sekitar 600.000 hingga 750.000 pemukim Israel tinggal disana, dengan rincian sebanyak sekitar 250 pemukim ilegal tinggal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki saat ini.

Baca Juga: Inilah Lirik Lagu Because of You Milik Kelly Clarkson Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia

Pemerintahan Joe Biden melalui Duta Besarnya untuk Israel Thomas Nides telah menjelaskan kepada Pemerintah Israel bahwa AS menentang pembangunan baru di permukiman dan meminta Israel untuk tidak melanjutkannya melalui Duta Besarnya untuk Israel Thomas Nides.

Halaman:

Editor: Sri Malahayati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X