Penduduk Palestina Ukir Pahatan Pasir untuk Shireen Abu Akleh

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:20 WIB
Jurnalis Shireen Abu Akleh ditembak mati oleh pasukan Israel
Jurnalis Shireen Abu Akleh ditembak mati oleh pasukan Israel

Laros Media - Shireen Abu Akleh merupakan seorang jurnalis Al Jazeera yang meninggal karena ditembak oleh pasukan Israel pada Rabu, 11 Mei 2022, di tepi pantai barat, Kota Jenin.

Kabar meninggalnya Shireen Abu Akleh membuat seluruh umat muslim di dunia menjadi marah. Tak hanya itu, Kementerian Luar Negeri Qatar juga mengutuk pasukan Israel yang telah menembak mati Shireen Abu Akleh.

Tak hanya para menteri dan penduduk Palestina yang mengecam tindakan tersebut, diketahui bahwa Bella Hadid, model profesional berdarah Palestina ini, juga turut menyuarakan keadilan kepada Shireen Abu Akleh.

Selain itu, sejumlah penduduk Palestina juga menyuarakan kesedihan mereka dengan mengukir nama Shireen Abu Akleh.

Baca Juga: Bella Hadid Ikut Berduka Atas Kematian Shireen Abu Akleh yang Tewas Ditembak Tentara Israel

Berdasarkan laporan Reuters, tampak beberapa warga Palestina berkumpul di Pantai Tepi Barat, Kota Jenin. Mereka mengukir nama Shireen Abu Akleh dengan bahasa Arab dilengkapi foto Shireen dan bendera Palestina.

Shireen Abu Akleh tewas tertembak saat meliput serangan tentara Israel di tenda-tenda pengungsian penduduk Palestina yang berada di kota Jenin, Tepi Barat. Kala itu, Shireen sempat dibawa ke rumah sakit Kota Jenin dalam kondisi kritis.

Kepala departemen kedokteran di Universitas Al Najah membenarkan bahwa Shireen telah tertembak pada bagian kepalanya.

Baru beberapa saat sampai di rumah sakit, nyawa Shireen tidak sempat diselamatkan. Sementara kawan sesama jurnalis Al Jazeera, Ali Al-Samoudi mengalami luka parah di bagian punggung karena luka tembakan dalam serangan tersebut.

Baca Juga: Pasukan Israel Tembak Mati Jurnalis Al Jazeera di Kepala, Yair Lapid Tawarkan Penyelidikan!

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X