Presiden Jokowi Agendakan Investasi Space X Bersama Elon Musk, Dua Kesepakatan untuk Momentum Baru Indonesia..

- Minggu, 15 Mei 2022 | 10:38 WIB
Presiden Jokowi Agendakan Investasi SpaceX Bersama Elon Musk, Dua Momentum Baru Bagi Indonesia.. (Akun Twitter Resmi Presiden Jokowi)
Presiden Jokowi Agendakan Investasi SpaceX Bersama Elon Musk, Dua Momentum Baru Bagi Indonesia.. (Akun Twitter Resmi Presiden Jokowi)

LAROS MEDIA- Presiden Jokowi bertemu dengan Kepala Eksekutif Tesla Inc (TSLA.O) Elon Musk pada Sabtu (15/05/2022) di Texas untuk membahas potensi investasi Space Xdan teknologi.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Elon Musk, terjadi setelah putaran diskusi tingkat kerja tentang potensi investasi Space X di industri nikel Indonesia dan pasokan baterai untuk kendaraan listrik.

Perwakilan dari Tesla berada di Indonesia minggu lalu untuk membahas potensi investasi Space X terkait baterai bersama Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi  berusaha mendapatkan kesepakatan dengan Tesla mengenai investasi baterai dan kemungkinan untuk perusahaan kedirgantaraan Space X milik Elon Musk.

Baca Juga: Hasil Final Uber Cup 2022: Korea Selatan Patahkan Dominasi China Setelah Penantian 12 Tahun Juara

Tesla tidak segera berkomentar.

Presiden Jokowi melakukan perjalanan dari Washington, di mana ia menghadiri pertemuan para pemimpin dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), untuk bertemu Elon Musk di situs peluncuran SpaceX di Boca Chica, Texas.

Presiden Jokowi mengundang miliarder itu untuk mengunjungi Indonesia pada November.

Baca Juga: Lirik Lagu Suka Kamu dari Cinta Laura, Trending Banget di Twitter

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Presiden RI, Joko Widodo, reuters.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X