Adanya Keterkaitan Dengan Festival Fetish, Benarkah Cacar Monyet di Belgia Menyebar dari Kalangan Pria Gay?

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:35 WIB
Festival fetish baru saja diselenggarakan di Belgia, diketahui penyebaran kasus cacar monyet terjadi lewat pria gay (Freepik )
Festival fetish baru saja diselenggarakan di Belgia, diketahui penyebaran kasus cacar monyet terjadi lewat pria gay (Freepik )

Laros Media - Laporan penyebaran cacar monyet pertama rupanya tidak hanya dilaporkan oleh negara Swiss, Belgia sendiri telah melaporkan dua kasus cacar monyet pertama. Setelah menyelenggarakan festival fetish

Hal ini disebutkan jika kemungkinan penyebaran virus cacar monyet berkaitan dengan kegiatan yang belum lama digelar.

Pada penyelenggaraan festival fetish di Belgia, diketahui untuk memperingatkan pesertanya akan kemungkinan terpapar penyakit cacar monyet

Peringatan itu dikeluarkan setelah pejabat kesehatan publik negara itu menghubungkan tiga kasus cacar monyet dengan acara yang baru saja ditutup di Antwrep.

Baca Juga: Swiss Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama, Diduga Terinfeksi Saat di Luar Negeri

Dilansir Newsweek, Festival Darklands mengunggah pengumuman kasus cacar monyet di website resminya pada Jumat, 20 Mei 2022 waktu setempat yang bertepatan di hari yang sama ketika pejabat kesehatan publik mengkonfirmasi kasus penyakit langka ini.

Pengumuman tersebut dikeluarkan saat kekhawatiran para peneliti tentang penyebaran cacar air yang biasanya ditemukan di hutan tropis di Afrika Barat dan Tengah, kini ditemukan di Eropa.

Darksland merupakan salah satu acara yang diselenggarakan selama empat hari yang melayani para pria gay.

"Ada alasan untuk mengasumsikan bahwa virus dibawa oleh para pengunjung dari luar negeri ke festival setelah terjadi kasus di negara lain," kata penyelenggaran festival dalam unggahannya.

Baca Juga: Kenapa Cacar Monyet Baru Merebak Sekarang? Begini Penjelasan Para Ahli!

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KFC di Tiongkok Jualan Ceker, Intip Apa Sebabnya!

Sabtu, 24 September 2022 | 09:47 WIB
X