WHO Ungkap Cacar Monyet Bisa Serang Siapapun Tidak Hanya Gay!

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:57 WIB
Penyebaran cacar monyet yang dinyatakan berasal dari pria gay, tidak disetujui oleh WHO (Freepik )
Penyebaran cacar monyet yang dinyatakan berasal dari pria gay, tidak disetujui oleh WHO (Freepik )

Laros Media - Para pejabat kesehatan di beberapa negara mengungkapkan jika penularan cacar monyet yang terjadi secara seksual dimulai antara laki-laki yang berhubungan seks dengan sesama laki-laki (gay).

Hal inilah yang menyebabkan cacar monyet menyebar secara cepat ke Eropa, Amerika, dan Australia. 

Kasus yang pertama didiagnosis di Inggris ini, diketahui telah dikonfirmasi di negara itu dengan cepat, bahkan berlipat ganda dalam dua hari terakhir.

Kasus cacar monyet lainnya baru-baru ini dikonfirmasi juga menyebar ke AS, Australia, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, Portugal, Swedia, Swiss, dan Belgia 

Baca Juga: Adanya Keterkaitan Dengan Festival Fetish, Benarkah Cacar Monyet di Belgia Menyebar dari Kalangan Pria Gay?

Dilansir dari laman Telegraph, pejabat kesehatan dari Inggris mengungkapkan proporsi jumlah kasus Inggris dan Eropa terjadi pada pria gay dan biseksual.

Dokter dan Kepala Medis Badan Keamanan Kesehatan Inggris, Susan Hopkins, menegaskan kekhawatiran awal bahwa mungkin ada penyebaran cacar monyet di dalam komunitas.

Susan Hopkins bahkan mengatakan kasus tersebut baru-baru ini telah terlihat pada gay, biseksual atau laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki, meskipun mencatat tidak jelas bagaimana tepatnya orang telah terinfeksi.

Awal pekan ini juga, Badan Keamanan Kesehatan Inggris melaporkan empat kasus cacar monyet yang mereka katakan telah menyebar di antara pria gay dan biseksual di London.

Baca Juga: Swiss Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama, Diduga Terinfeksi Saat di Luar Negeri

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KFC di Tiongkok Jualan Ceker, Intip Apa Sebabnya!

Sabtu, 24 September 2022 | 09:47 WIB
X