DGS Portugal Catat 10 Kasus Cacar Monyet Terbaru, Total Ada 49 Kasus!

- Rabu, 25 Mei 2022 | 22:01 WIB
Cacar Monyet  (Antara)
Cacar Monyet (Antara)

Laros Media - Otoritas Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal (DGS) mengonfirmasi bahwa terdapat 10 kasus baru cacar monyet pada Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut DGS 10 orang yang terjangkit cacar monyet semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, cacar monyet diketahui menular dari laki-laki yang berhubungan dengan laki-laki lainnya lewat kontak fisik. 

Seperti yang diketahui, penyakit cacar monyet, atau monkeypox, ditularkan melalui kontak fisik langsung dan tetesan udara. 

Baca Juga: WHO Ungkap Cacar Monyet Bisa Serang Siapapun Tidak Hanya Gay!

Dilansir dari Reuters, 10 kasus yang bertambah tersebut ketika dijumlahkan totalnya menjadi 49 kasus dan telah menyamai jumlah infeksi yang terkonfirmasi di negara tetangga, Spanyol.

Kedua negara Iiberia itu  sudah menjadi di antara pusat utama wabah ini dari virus yang biasanya ringan di luar daerah endeminya di beberapa bagian Afrika Barat dan Tengah.

DGS mengatakan seluruh kasus terkonfirmasi sudah ditemukan pada laki-laki, sebagian besar berusia di bawah 40 tahun. Semuanya dalam kondisi yang stabil dan tidak ada yang dirawat inap.

Lain halnya dengan Spanyol, negara Spanyol mengonfirmasi satu kasus tambahan pada Rabu, 25 Mei 2922. Wilayah Madrid, di mana hampir seluruh infeksi di negara itu sudah terdeteksi dan sebagian besar terkait dengan sauna dewasa, akan memperbarui jumlahnya pada Rabu.

Baca Juga: Swiss Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama, Diduga Terinfeksi Saat di Luar Negeri

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X