Perkuat Gudang Senjata, Rusia Umumkan Akan Rilis Sarmat-2, Rudal Nuklir Terbaru dengan Daya Ledak Tinggi

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:07 WIB
rudal sarmat-2 (aljazeera)
rudal sarmat-2 (aljazeera)

Laros media - Kabar terbaru datang dari Rusia yang mengumumkan jika negara tersebut akan segera merilis 50 rudal nuklir terbaru.

Pengumuman yang mengejutkan ini wujud Rusia menanggapi ancaman yang diberikan oleh Amerika Serikat dan Negara Barat kepada mereka.

Kepala Badan Antariksa Rusia mengatakan bahwa negaranya akan segera merilis 50 rudal nuklir jenis terbaru dalam Gudang senjata mereka yang dapat mengubah semua wilayah musuh menjadi “kawah aktif secara menyeluruh”

Baca Juga: Langgar Aturan Perang, Rusia Serang Fasilitas Kesehatan Ukraina dan Sebabkan Ratusan Korban Berjatuhan

Dmitry Rogozin, yang mengepalai badan "Roscosmos" dan digambarkan sangat dekat dengan Presiden Vladimir Putin, menambahkan bahwa rudal “Sarmat-2” yang berjumlah puluhan akan dikerahkan pada musim gugur mendatang untuk mencegah pergerakan musuh Rusia.

Dilansir oleh Laros media dari surat kabar Inggris, "Daily Mail", Rudal Rusia yang diibaratkan sebagai “iblis” oleh negara barat, memiliki Panjang setara dengan bangunan 14 lantai dan memiliki berat hingga 208 ton.

Ancaman terbaru Rusia dengan mengandalkan rudal “Iblis” dan perang nuklir muncul di tengah ketegangan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama beberapa dekade.

Baca Juga: Khawatir Perang Ukraina dan Rusia Semakin Meluas, Inggris Siap Bantu Moldova Perkuat Alutsista

Terakhir antara pihak Moskow dan Barat, dengan latar belakang Rusia meluncurkan operasi militer di negara tetangga Ukraina.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X