Ini Respon Tegas Pemerintah Indonesia Terhadap Klaim Kepri Oleh Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:09 WIB
Ini Respon Tegas Pemerintah Indonesia Terhadap Klaim Kepri Oleh Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Dok. KSP)
Ini Respon Tegas Pemerintah Indonesia Terhadap Klaim Kepri Oleh Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Dok. KSP)

LAROS MEDIA - Mahathir Mohamad tengah menyenggol masyarakat Indonesia secara tidak langsung lewat klaim sepihak nya terhadap Kepulauan Riau atau Kepri.

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad membuat pernyataan bahwasanya Kepri harusnya jadi bagian dari Malaysia. Pernyataan kontroversial itu diucapkan lewat acara yang dibuat oleh organisasi non pemerintah.

Sontak saja kalimat yang keluar dari Mahathir Mohamad ini Lantas menyinggung banyak pihak di Indonesia karena mengklaim Kepri.

Baca Juga: Tak Hanya Ingin Caplok Kepri, Wilayah Ini Juga Sempat Diperebutkan dan Hampir Saja Jadi Bagian Malaysia

Pemerintah Indonesia dalam hal ini melalui KSP respon dengan tegas apa yang sudah dinyatakan oleh Eks Perdana Menteri Malaysia itu. 

Dikutip tim Laros Media melalui laman Antara pada Rabu, 22 Juni 2022 pemerintah Indonesia melalui Deputi V KSP Menyesalkan terhadap pernyataan yang sudah dilontarkan oleh Mahathir Mohamad

Tidak hanya Kepri saja yang disinggung oleh Mahathir Mohamad, namun Singapura pun ikut terbawa oleh pernyataan liar dari politikus Partai Bersatu itu.

Baca Juga: Ini alasan Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Klaim Sepihak Terhadap Wilayah Kepri dan Singapura

Melihat kejadian ini Deputi V Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramodhawardhani memberikan reaksi tegas terhadap pernyataan tersebut. 

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X