Siapa Sosok Batara dan Darminah yang Sebenarnya? Teori film Pengabdi Setan 2: Communion

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:58 WIB
Ilustrasi sumber youtube cuplikan pengabdi setan ending. /Tangkap Layar Youtube kadeng tv official
Ilustrasi sumber youtube cuplikan pengabdi setan ending. /Tangkap Layar Youtube kadeng tv official

LAROS MEDIA - Dua karakter paling misterius di franchise film Pengabdi Setan yang diperankan oleh Fachri Albar sebagai Batara dan Asmara Abigail sebagai Darminah memang sangat banyak menimbulkan banyak pertanyaan .

Bahkan di film Pengabdi Setan 2 Communion yang disutradarai Joko Anwar inipun, background karakter mereka masih sangat tidak jelas seperti apa.

Banyak penggemar yang kerap memperebutkan siapa sosok Batara dan Darminah yang sebenarnya. Namun di season kedua ini detail tentang identitas keduanya mulai dibuka.

Baca Juga: Penasaran dengan Penghasilan Film Pengabdi Setan 2 yang Ditonton lebih dari 4 Juta Kali? Yuk Coba Hitung...

Dikutip Laros Media dari channel youtube Layar Entertainment, seperti yang kita tahu di film Pengabdi Setan yang sebelumnya mereka adalah bagian dari komunitas sekte penyembah setan.

Tetapi di adegan menuju akhir film Pengabdi Setan 2, diperlihatkan sebuah foto yang menunjukkan mereka berdua menghadiri suatu acara yang diketahui adalah KAA tahun 1955, terlihat bahwa mereka berdua termasuk kedalam bagian dari kaum elit pemerintah.

KAA sendiri adalah peristiwa Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan pada Tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955 di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Alasan Kenapa Ustadz di Pengabdi Setan 1 dan 2 Selalu Mati, Berikut Penjelasannya

Tujuan diselenggarakannya konferensi ini untuk memperjuangkan kepentingan bersama, terutama kedaulatan negara-negara Asia Afrika, melawan imperialisme dan rasialisme.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KFC di Tiongkok Jualan Ceker, Intip Apa Sebabnya!

Sabtu, 24 September 2022 | 09:47 WIB

Dampak Besar Setelah Wafatnya Queen Wlizabeth II

Selasa, 13 September 2022 | 17:56 WIB
X