Tempat Lahir Ratu Elizabeth II Masih Menjadi Misteri hingga Tutup Usia, Sejarawan Inggris Kehilangan Jejak

- Jumat, 9 September 2022 | 18:30 WIB
Kumpulan fakta menarik seputar Ratu Elizabeth II.
Kumpulan fakta menarik seputar Ratu Elizabeth II.

Laros Media - Ratu Elizabeth II telah tutup usia di Istana Balmoral, Britania Raya, Kamis, 8 September 2022. Dia meninggal dunia di usia 96 tahun.

Disebutkan oleh Wikipedia, Ratu Elizabeth II lahir di Bruton Street, London, Britania Raya, pada 21 April 1926. Namun, tidak ada yang tahu lokasi asli tempat Sang Ratu lahir.

Seperti dikutip dari BBC, Ratu Elizabeth II lahir di Jalan Bruton No.17, Mayfair, London. Dia tidak lahir di Istana, rumah mewah, ataupun rumah sakit.

Ratu Elizabeth II dilahirkan di sebuah rumah sederhana di kawasan sibuk London. Orang tuanya pindah ke rumah milik kakek-nenek Ratu Elizabeth II hanya beberapa minggu sebelum hari kelahiran.

Baca Juga: Fakta Mencengangkan! Ratu Elizabeth II Ternyata Keturunan Nabi Muhammad SAW Benarkah Demikian? Simak di Sini

"Ini pengingat bagaimana keluarga kerajaan tidak mewah, pada masa itu. Uang adalah masalah," kata sejarawan kerajaan, Robert Lacey.

Wajar jika Ratu Elizabeth II lahir di sebuah rumah sederhana. Terlebih, dia tidak diperkirakan untuk memperoleh tahta kerajaan.

Faktor itulah yang membuat sejarah kelahiran Ratu Elizabeth II menghilang. Bangunan rumah tempat Sang Ratu lahir sudah tidak ada lagi.

Ada banyak klaim di internet kalau rumah tempat kelahiran Ratu Elizabeth II sudah hancur karena serangan udara saat Perang Dunia II.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X