Serangan 11 September Menyisakan Banyak Misteri, Simak 6 Teori Konspirasinya

- Minggu, 11 September 2022 | 09:00 WIB
Penggemar teori konspirasi percaya bahwa serangan 11 September merupakan hasil rekayasa pemerintah (Foto: Political Research Associates)
Penggemar teori konspirasi percaya bahwa serangan 11 September merupakan hasil rekayasa pemerintah (Foto: Political Research Associates)

LAROS MEDIASerangan 11 September menewaskan hampir 3.000 orang dalam dua lokasi berbeda yaitu World Trade Center (WTC) dan Pentagon.

Pasca serangan 11 September, Amerika membentuk lembaga khusus untuk menanggulangi masalah terorisme serta berbagai tindakan pencegahan yang lebih tegas.

Serangan 11 September juga menjadi pemantik dari invasi Amerika ke Afganistan yang bertujuan untuk memburu Al Qaeda sebagai dalang dari tindak terorisme yang terjadi pada tahun 2001 itu.

Sebagai negara dikuasa, segala tindakan yang dilakukan Amerika menjadi pusat perhatian dunia. Termasuk responnya atas serangan 11 September.

Baca Juga: 1 September, 5 Peristiwa Bersejarah yang Terjadi di Hari Ini! Dari Gempa Besar sampai Pendirian PTN Top!

Tidak semua orang mempercayai begitu saja serangan yang terjadi 11 tahun silam. Banyak misteri yang menyelimuti kejadian tersebut.

Oleh karena itu, muncullah berbagai teori konspirasi sebagai dugaan pada beberapa hal yang belum terjawab secara jelas.

Laros Media mengutip dari berbagai sumber tentang enam teori konspirasi serangan 11 September.

Baca Juga: 2 September, Ini 5 Peristiwa Bersejarah yang Terjadi! Termasuk Lahirnya Majalah Berbahasa Jawa Tahun 1933!

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X