KRI RE Martadinata 331 TNI AL Masuk Task Group Kapal Perang Tercanggih Ditemani Destroyer yang Ditakuti China

- Rabu, 23 November 2022 | 17:01 WIB
KRI RE Martadinata 331 TNI AL Masuk Task Group Kapal Perang Tercanggih Bersanding dengan Destroyer yang Ditakuti China (Tangkapan Layar YT Asy News)
KRI RE Martadinata 331 TNI AL Masuk Task Group Kapal Perang Tercanggih Bersanding dengan Destroyer yang Ditakuti China (Tangkapan Layar YT Asy News)

Laros Media - Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan fregat tercanggih di kawasan Asia Tenggara yaitu KRI RE Martadinata 331.

KRI RE Martadinata 331 milik TNI AL masuk dalam jajaran kapal perang tercanggih TNI AL pada waktu ini.

Berkat kecanggihannya, kini KRI RE Martadinata 331 telah diakui di dunia internasional terkait kecanggihannya yang berkualitas.

Diketahui sebelumnya bahwa KRI RE Martadinata 331 telah mengikuti pelatihan Latma Multilateral Kakadu 22.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Inilah Senjata Tercanggih KRI Escolar 871 TNI AL yang Dinaiki Presiden Jokowi ke IKN

Seperti dilansir Laros Media melalui akun Instagram @koarmada2 dikatakan bahwa KRI RE Martadinata 331 pada hari keempat sudah tergabung dalam Task Group 628.1.

Salah satu yang menarik dalam Task Group tersebut ialah terdapat beberapa kapal perang tercanggih yang turut mendampingi KRI RE Martadinata 331.

Adapun yang diketahui seperti fregat Singapura RSS Steadfast serta fregat India INS Satpura bahkan ada destroyer tercanggih yang ditakuti oleh China.

Destroyer tercanggih tersebut merupakan kelas Hobart Australia yang juga ikut berlatih dengan KRI RE Martadinata 331 TNI AL.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X