Kapal Perang Indonesia Harus Mewaspadai Jet Tempur JH-7 China, Kemampuannya Sanggup Menenggelamkan

- Kamis, 24 November 2022 | 10:00 WIB
 Jet Tempur JH-7 China (Tangkapan Layar Chinese Forces)YouTube
Jet Tempur JH-7 China (Tangkapan Layar Chinese Forces)YouTube

Laros Media - Salah satu pesawat tempur China yang masih aktif bertugas adalah Xian JH 7.

Xian JH 7 sendiri merupakan pesawat tempur kelas advance dengan kemampuan yang sangat baik.

Salah satu keistimewaan Xian JH 7 yang diluncurkan oleh Airforce-technology.com adalah terbang dengan kecepatan tinggi.

Adapun kecepatan maksimal Xian JH 7 bisa mencapai 1.808 km/jam. Pada kecepatan ini, kecepatan jelajah Xian JH 7 mencapai 903 km/jam. Ini memberi Xian JH 7 jangkauan hingga 3.700 km. Serta kinerja penerbangan yang tinggi dari Xian JH 7 sekitar 16.000 meter.

Baca Juga: Kok Bisa? Meski Rafale Laku Keras, Para Pilot Justru Alami Kesulitan Untuk Terbangkan Jet Tempur Perancis Itu

Berdasarkan karakteristik tersebut, Xian JH 7 layak menjadi salah satu pesawat tempur strategis. Xian JH 7 diketahui memiliki berat sekitar 14.500 kg untuk sebuah pesawat tempur serang.

Dengan karakteristik tersebut, Xian JH 7 adalah salah satu pesawat tempur kelas serang terpenting di Tiongkok. Selain itu, Xian JH 7 dikenal dengan kemampuan serangan udara-ke-permukaannya dengan rudal anti-kapal.

Dengan kemampuan rudal anti kapal tersebut, jelas Xian JH 7 mampu menenggelamkan kapal. Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut harus mewaspadai Xian JH 7 karena kemampuannya yang canggih.

Selain itu, Xian JH 7 adalah pesawat tempur serang yang termasuk dalam kategori pesawat tempur ringan bermesin ganda. Xian JH 7 dengan mesin kembar ini dikembangkan dan diproduksi oleh Xian Aircraft Industry Corporation, China.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X