MBT K1A2 Terbukti Unggul Secara Kualitas Dibanding PT-91M Pendekar Malaysia, Setara Leopard 2RI Indonesia

- Kamis, 24 November 2022 | 12:30 WIB
Tank tempur utama K1A2 terbukti unggul secara kualitas dibandingkan PT-91M Pendekar Malaysia yang setara dengan Leopard 2RI Indonesia (Tangkapan Layar YT Bocah Militer)
Tank tempur utama K1A2 terbukti unggul secara kualitas dibandingkan PT-91M Pendekar Malaysia yang setara dengan Leopard 2RI Indonesia (Tangkapan Layar YT Bocah Militer)

Laros Media - Tank Tempur Utama atau MBT K1A2 adalah kendaraan pertahanan darat Angkatan Darat Korea Selatan yang terkenal akan keefektifannya.

Terutama efisiensi serangan dan durabilitas MBT K1A2 yang kualitasnya sangat baik.

Selain itu, MBT K1A2 juga memiliki fitur teknis canggih lainnya.

Teknologi canggih lain dari main battle tank K1A2 yang dilansir dari Fighting-vehicles.com adalah IFF (Identification Friend or Foe).

Baca Juga: Berbeda dengan Indonesia, Arab Saudi yang Terkenal Kaya Bahkan Tak Menginginkan Jet Tempur F-35: Ini Alasannya

Dengan IFF, MBT K1A2 mampu membedakan antara musuh dan teman. Kedua tank tempur utama K1A2 dengan cepat menargetkan posisi musuh sambil meminimalkan friendly fire.

Selain itu, tank tempur utama K1A2 merupakan revisi dari K1A1 sepanjang sejarahnya. Hasilnya, MBT K1A2 diproduksi oleh pengembang terkemuka Korea Selatan bernama Hyundai Rotem.

Perlu diingat bahwa Hyundai Rotem adalah perusahaan yang memproduksi K2 Black Panther, saudara dari MBT K1A2. Untuk itu, MBT K1A2 memiliki kontrol medan perang asli Korea. Selain teknologi jaringan C4I, juga tersedia MBT K1A2.

MBT K1A2 diketahui merupakan upgrade dari K1A1 yang diserahkan pada 2014. Nantinya, MBT K1A2 akan selesai pada 2026.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X