Miliki Fitur Dahsyat Ini, F-2 Mitsubishi Menjadi Jet Tempur Non Siluman Bermesin Tunggal Terbaik di Dunia

- Selasa, 29 November 2022 | 12:30 WIB
F-2 Mitsubishi Sebagai Jet Tempur Non Siluman Bermesin Tunggal Terbaik di Dunia
F-2 Mitsubishi Sebagai Jet Tempur Non Siluman Bermesin Tunggal Terbaik di Dunia

Laros Media - Salah satu jet tempur bermesin tunggal non-siluman terbaik di dunia adalah F2 Mitsubishi.

F2 Mitsubishi sendiri merupakan pesawat tempur utama Angkatan Udara Kerajaan Jepang yang sudah memiliki banyak prestasi.

Salah satu tujuan Mitsubishi F2 adalah untuk menghentikan beberapa pesawat militer China yang diketahui terbang di atas ADIZ Jepang.

Hal ini diketahui menurut ipdefenseforum.com pada 28 April 2020 yang menyebut tentang F2 Mitsubishi.

Baca Juga: Inilah yang Buat Jet Tempur Legendaris Fighting Falcon Indonesia Kalah Unggul dengan F16 Penguasa Timur Tengah

Dijelaskan bahwa F2 Mitsubishi pernah bertugas dalam operasi patroli udara di perbatasan beberapa negara. Oleh karena itu, F2 Mitsubishi Jepang memainkan peran yang sangat tidak biasa di kelasnya.

Dilansir Laros Media dari airforce-technology.com, F2Mitsubishi memiliki beberapa set senjata kelas canggih. F2 Mitsubishi tidak hanya lengkap, tetapi juga memiliki senjata berat.

F2 Mitsubishi dapat membawa meriam multi barel M61A1 Vulcan 20 mm pada pertempuran jarak dekat.

Yang menarik dari F2 Mitsubishi adalah 13 hard point untuk mengangkut sistem dan menyimpan senjata. Dengan banyaknya hardpoint yang ada di F2 Mitsubishi membuat jet tempur ini sangat multi fungsi.

Baca Juga: Indonesia Perlu Waspada, Perwira Senior AU Singapura Beberkan Soal Kemampuan F-35A Milik Negara Tetangga

Apalagi dalam misi penyerangan udara ke udara, udara ke darat dan udara ke darat, F2 Mitsubishi bisa melakukannya. Selain itu, misi ofensif dan misi defensif dilakukan dengan baik oleh F2 Mitsubishi.

Mitsubishi F2 terbukti memiliki AIM-7F/M Sparrow sebagai andalan, serta pod jarak pendek dan rudal udara ke udara jarak jauh.

Kemudian, F2 Mitsubishi juga dipersenjatai dengan rudal anti kapal ASM-1 dan ASM-2. Dengan rudal anti kapal tersebut, F2 Mitsubishi Jepang memiliki kemampuan untuk menghantam kapal permukaan.

F2 Mitsubishi tidak hanya bisa melakukan serangan anti kapal selam, tapi juga melakukan serangan darat. Rupanya F2Mitsubishi juga bisa membawa bom seberat 500lb.

Baca Juga: Jadi Pengguna Pertama di ASEAN, TNI AU Berbangga Pihak Selandia Baru Ungkap Sisi Luar Biasa C-130J-30 Hercules

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X