Ini Dia Su-35 yang Diincar Indonesia Perkuat TNI AU: Dipakai Rusia Gondol Bom Kuno Untuk Invasi ke Ukraina

- Selasa, 29 November 2022 | 18:15 WIB
Su-35 yang Diincar Indonesia Perkuat TNI AU: Dipakai Rusia Gondol Bom Kuno Untuk Invasi ke Ukraina
Su-35 yang Diincar Indonesia Perkuat TNI AU: Dipakai Rusia Gondol Bom Kuno Untuk Invasi ke Ukraina

Laros Media - Harapan Indonesia untuk membeli Su-35 tampaknya kembali disinggung.

Pasalnya, belum lama ini media utama Rusia yakni TASS memberitakan tentang kesepakatan Su-35 antara Indonesia dan Rusia.

Menurut laporan TASS, kesepakatan antara Indonesia dan Rusia tentang pembelian pesawat Su-35 tetap berlaku. Tidak ada rencana untuk mengakhiri perjanjian pembelian Su-35.

“Perjanjian pembelian jet tempur Su-35 Rusia tetap berlaku, Jakarta tidak ada rencana untuk membatalkannya,” kata Dubes RI untuk Rusia Jose Tavares dalam wawancara dengan TASS pada 21 Oktober 2022.

Baca Juga: China Sebar Drone Scorpion ke Daerah Sengketa, Bagaimana Kabar Natuna Utara Dan Laut Cina Selatan?

Perjanjian Su-35 antara Indonesia dan Rusia masih berlaku. Kelanjutan kontrak pembelian Su-35 menunggu waktu yang tepat.

"Sebenarnya kita belum putus kontak, kesepakatan sudah ada. Kita lihat kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan perlengkapannya," Kata diplomat tersebut.

“Kami terus melihat Rusia sebagai salah satu sumber peralatan militer terbaik dan pertahanan yang dimodernisasi. Jadi saya tidak melihat kesepakatan itu ditutup, tetapi kami harus menemukan waktu yang tepat untuk itu." Ujar Jose Travares.

Di sisi lain, Su-35 sendiri merupakan pesawat tempur yang terlibat dalam invasi Rusia ke Ukraina. Dalam perang melawan Ukraina, Rusia menggunakan Su-35.

Baca Juga: Ketika Indonesia Tak Tertarik, Myanmar Justru Borong Su 30SME: Pihak Rusia Ungkap Keistimewaan Jet Tempur Itu

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Artikel Terkait

Terkini

X