Buruan Cobain Guys, 5 cara menghasilkan uang dari Canva, No Scam!

- Jumat, 17 Maret 2023 | 12:00 WIB
Laros Media - Kini menghasilkan uang tak melulu harus kerja ikut orang. Hanya bermodalkan HP ataupun perangkat desktop, serta Canva kalian bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah.
 
Canva merupakan platform desain grafis yang hadir guna mempermudah pekerjaan desain. Tak hanya itu, situs ini juga menyediakan fitur yang bisa digunakan pengguna untuk menghasilkan uang.
 
Mau tau cara menghasilkan uang dari Canva? Yuk simak.
 
Eits.. sebelum itu, kalian harus punya aplikasi atau masuk website Canva, supaya bisa mengaplikasikannya.
 
Bagi pengguna Android kalian bisa download aplikasi Canva di Play Store, sedangkan pengguna iOS bisa menggunakan App Store.
 
Kalau kalian pengguna PC, bisa mengakses Canva lewat website resminya, yakni Canva.com.
 
Dikutip Laros media dari kanal YouTube Yusuf Sangdes, ada 5 cara menghasilkan uang dari Canva. Yuk simak!
 
1. Berjualan Template
 
Untuk berjualan Template di Canva sangatlah mudah. Kalian hanya perlu membuat akun, kemudian ciptakan sebanyak mungkin template supaya pembeli bisa memilih.
 
Setelah itu, jika template yang kalian buat selesai, tinggal dishare ke marketplace desain disertai link template yang kalian buat.
 
Dengan begitu, saat pembeli mendownload template yang kalian buat, otomatis uang akan mengalir dari setiap pembelian desain.
 
2. Menjual keyword Canva
 
Untuk cara yang kedua ini, tak perlu cara khusus untuk melakukannya, hanya bermodalkan akun biasa dan mengumpulkan keyword elemen desain yang jarang ditemukan oleh user Canva lainnya.
 
Kemudian kumpulan keyword tersebut dijadikan satu dalam landing page atau semacamnya dan kalian share ke berbagai platform media sosial supaya ada yang membeli atau download.
 
3. Kontributor Canva
 
Untuk bisa menjadi kontributor Canva kalian harus menjadi pengguna Canva premium, sebab perlu landing page untuk menjual desain kalian.
 
Pasalnya, saat menjadi pengguna premium akses yang didapat sangatlah banyak dan saat desainmu dibeli oleh pengguna lain, pundi-pundi rupiah akan mengalir dengan sendirinya.
 
4. Program afiliasi
 
Canva menyediakan program afiliasi pemasaran dengan komisi sebesar 36 dollar Amerika serikat.
 
Untuk bisa mendapatkan komisi tersebut, kalian harus mengundang orang supaya mendaftarkan diri sebagai pengguna Canva premium lewat kode referensi kalian.
 
5. Jasa desain
 
Terakhir, kalian bisa menjual jasa desain seperti poster, undangan pernikahan, slide presentasi, dan lainnya dengan memanfaatkan aplikasi Canva.
 
Demikian 5 cara menghasilkan uang dari Canva. Semoga bermanfaat.***

Editor: Fajri Wildana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X