FLAGSHIP KILLER! 7 Kelebihan dan Kekurangan Poco F5, Ini Mah Gak Ada Kurangnya, Rugi Gak Beli

- Jumat, 26 Mei 2023 | 08:45 WIB
FLAGSHIP KILLER! 7 Kelebihan dan Kekurangan Poco F5, Ini Mah Gak Ada Kurangnya, Wajib Beli!
FLAGSHIP KILLER! 7 Kelebihan dan Kekurangan Poco F5, Ini Mah Gak Ada Kurangnya, Wajib Beli!

Laros Media - Poco F5 hadir dengan banyak fitur baru yang menarik, di antaranya adalah penggunaan eksoskeleton Webtoon 7 Plus generasi kedua pada sektor dapur pacu, yang diklaim memiliki kemampuan mendekati seri Snapdragon 8 yang dirilis pada tahun 2022. Hal ini merupakan langkah maju bagi seri Snapdragon 7 Series.

Poco F5 memiliki desain minimalis dengan menghilangkan modul kamera belakang yang biasanya digunakan pada seri HP sebelumnya.

Lensa dari ketiga kamera belakang Poco F5 terlihat simpel dan minimalis.

Baca Juga: MAKIN SANGAR! 7 Kelebihan dan Kekurangan POCO F5 Pro, Gak Perlu Lagi Beli iPhone

Bahan yang digunakan untuk body Poco F5 adalah plastik polikarbonat pada penutup belakang dan rangka. Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan putih.

Varian putih memiliki corak menarik dan juga mendapatkan sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan terhadap debit air dan percikan air.

Poco F5 dilengkapi dengan layar berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz dan mampu mengeluarkan warna sesuai standar DCI-P3.

Tingkat kecerahan layar mencapai 1000 nits dan dapat memberikan pengalaman visual yang baik saat digunakan untuk konsumsi konten dan bermain game.

Baca Juga: Adu Spek Oppo A78 5G vs Realme 10: Baterai dan Kualitas Kamera Sama, Layak Beli Mana?

Layar Poco F5 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi dari goresan dan benturan. Fitur-fitur seperti Adaptive HDR dan Dolby Vision hadir untuk meningkatkan pengalaman menonton video dan film HDR.

Poco F5 menggunakan chipset Snapdragon 7 generasi kedua yang memiliki CPU dengan arsitektur mirip dengan seri Snapdragon 8 flagship.

Chipset ini terdiri dari satu core Kryo 2,91 GHz, dua core Kryo 2,49 GHz, dan empat core Kryo 1,8 GHz. Keberadaan core performa tinggi Cortex pada chipset ini merupakan hal baru untuk seri Snapdragon 7.

Poco F5 didukung oleh RAM 8GB atau 12GB LPDDR5 dan memiliki penyimpanan internal 256GB UFS 3.1. Sayangnya, tidak ada opsi untuk memperluas ruang penyimpanan karena Poco F5 tidak memiliki slot microSD.

Baca Juga: 9 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A24 5G: Pikir-pikir Dulu Sebelum Beli

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X