Pengertian, Fitur, Kelebihan Hingga Kekurangan MetaMask Wallet, Dompet Mata Uang Kripto untuk Ethereum

- Rabu, 12 Januari 2022 | 23:48 WIB
Pengertian, Kegunaan, Kelebihan Hingga Kekurangan MetaMask Wallet, Dompet Mata Uang Kripto untuk Ethereum (Pixabay / Chetraruc)
Pengertian, Kegunaan, Kelebihan Hingga Kekurangan MetaMask Wallet, Dompet Mata Uang Kripto untuk Ethereum (Pixabay / Chetraruc)

Laros Media - Belakangan banyak sekali pencarian mengenai apa itu MetaMask wallet? dan bagaimana cara kerja-Nya.

Pada artikel ini akan menjelaskan beberapa pemahaman tentang untuk apa MetaMask extension?
dan kapan MetaMask launching?

MetaMask adalah sebuah dompet mata uang kripto yang digunakan untuk berinteraksi dengan rantai blok (Blockchain) Ethereum.

Baca Juga: Market NFT pada Cryptocurrency, Begini Caranya

MetaMask memungkinkan penggunanya untuk mengakses dompet Ethereum melalui ekstensi peramban ataupun melalui aplikasi seluler sehingga dapat berinteraksi dengan decentralized applications.

MetaMask dikembangkan oleh ConsenSys Software Inc. yang merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak rantai blok yang memiliki fokus pada infrastruktur berbasis Ethereum.

MetaMask memungkinkan penggunanya untuk menyimpan dan mengelola kunci-kunci akunnya, menyiarkan transaksi-transaksinya, mengirim dan menerima mata uang kripto dan token-token berbasis Ethereum, dan terhubung secara aman dengan decentralized applications melalui peramban web atau aplikasi seluler.

Baca Juga: Cara Daftar RoyalQ Robot Trading Binance Profitable Terbaru, Belajar Sampai Bisa

Pada Sejarahnya, MetaMask dibuat oleh ConsenSys pada tahun 2016. Hingga tahun 2019, MetaMask hanya tersedia sebagai ekstensi peramban untuk Google Chrome dan Firefox.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X