Apa Itu NFT? Lantas Bagaimana Ghozali Berhasil Jual Foto Selfie Hingga Rp3 Triliun Hingga Buat Orang Penasaran

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:31 WIB
Apa Itu NFT? Lantas Bagaimana Ghozali Berhasil Jual Foto Selfie Hingga Rp3 Triliun Hingga Buat Orang Penasaran (opensea.io/collection/ghozali-everyday)
Apa Itu NFT? Lantas Bagaimana Ghozali Berhasil Jual Foto Selfie Hingga Rp3 Triliun Hingga Buat Orang Penasaran (opensea.io/collection/ghozali-everyday)

Laros Media - Indonesia kembali dikejutkan oleh seorang pemuda bernama Ghozali yang telah berhasil menjual foto selfie dirinya sebagai NFT (Non Fungible Token) di laman OpenSea.

Diketahui bahwa NFT merupakan sebuah token kriotpgrafi yang mewakili sebuah barang yang dianggap unik. Dengan memiliki aset NFT, nantinya pemilik akan seperti memiliki karya seni atau barang antik.

Sederhananya, Ghozali berhasil menjual karya-karya akan foto selfie dirinya yang mana dilindungi oleh NFT dengan mengibaratkan bahwa Non Fungible Token tersebut sebuah sertifikat atas karya dan pemilik berhak untuk menjualnya.

Baca Juga: Market NFT pada Cryptocurrency, Begini Caranya

Pada kasus ini, foto selfie Ghozali bisa dibilang sebagai "karya unik" yang sedang dijual di marketplace NFT terpopuler, OpenSea.

Ada lebih dari 900 karya foto selfie Ghozali dengan dirinya beri nama "Ghozali Everyday".

Setelah ditelisik dari laman resmi OpenSea dari Ghozali, dirinya memberikan penjelasan singkat dari dan berhasil mengumpulkan foto selfie sejak 2017 silam.

Baca Juga: Pengertian, Fitur, Kelebihan Hingga Kekurangan MetaMask Wallet, Dompet Mata Uang Kripto untuk Ethereum

"Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun (2017-2021). Itu benar-benar gambar saya yang berdiri di depan komputer hari demi hari," tulis Ghozali.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X