Menakjubkan! 6 Rudal Penghancur Milik Militer Indonesia, Bikin Negara Tetangga Takut dan Ketar-Ketir

- Rabu, 16 November 2022 | 15:30 WIB
6 rudal milik Indonesia bikin negara tetangga ketar-ketir
6 rudal milik Indonesia bikin negara tetangga ketar-ketir

Laros Media - Zaman sekarang rudal merupakan senjata yang paling ditakutkan di dunia, karena mampu menghancurkan musuh dengan jarak tembak yang jauh. Maka tidak heran militer di setiap negara berbondong-bondong mengoleksi rudal sebagai pertahanan untuk mempertahankan wilayahnya dari musuh.

Termasuk Indonesia, tahukah kamu militer di negara kita ternyata memiliki rudal yang paling ditakuti ASEAN bahkan dunia.

Peluru kendali alias rudal milik Indonesia adalah kekuatan terbesar di Asia Tenggara bahkan belahan bumi selatan. Untuk memperkuat kekuatan militernya, Indonesia mulai membeli dan belajar  membuat senjata tempur secara besar-besaran.

Baca Juga: Ini Dia Pesawat Kepresidenan Yang Hadir di Acara KTT G20 Bali, Punya Sistem Pertahanan Anti Rudal

Salah satu senjata yang mendapatkan perhatian besar adalah rudal penghancur. Saat ini, Indonesia ternyata memiliki banyak sekali rudal  penghancur yang sangat ditakuti militer di kawasan Asia Tenggara. Memiliki daya serang di darat, udara, dan laut membuat negara tetangga ketar-ketir.

Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia sudah  seperti penguasa dengan kekuatan militernya. Dikutip Laros Media di akun Youtube Calon Magister, inilah 6 rudal penghancur milik Indonesia yang  kehebatannya diakui oleh Asia Tenggara.

1Rudal Yakhont P-800 

Jenis rudal ini paling ditakuti milik TNI Angkatan Laut. Rudal buatan Rusia ini punya daya jelajah jarak menengah supersonik strategis generasi keempat yang baru digunakan oleh Rusia, Indonesia, Vietnam, Suriah, dan India.

Baca Juga: Batal Hadiri KTT G20, Putin Uji Coba Rudal Balistik Antar Benua RS-28 Sarmat

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: YouTube Calon Magister

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X