Startup Studio Indonesia: Mengembangkan Skala Bisnis Tanah Air

- Kamis, 17 November 2022 | 16:41 WIB
Startup Studio Indonesia: Mengembangkan Skala  Bisnis Tanah Air (Tangkap layar laman StartUp Studio Indonesia.)
Startup Studio Indonesia: Mengembangkan Skala Bisnis Tanah Air (Tangkap layar laman StartUp Studio Indonesia.)

Laros Media - Pelaku bisnis tanah air semakin hari kian bertambah jumlahnya dalam berbagai bidang. Melihat hal tersebut sebagai peluang, Kominfo meluncurkan program Startup Studio Indonesia (SSI) untuk mewadahi pengembangan bisnis tanah air.

Program yang mulai dilaksanakan tahun 2020 lalu ini sukses menghasilkan alumni startup dalam jumlah cukup besar. Jumlah pendaftar pada setiap batch juga sangat banyak dan mencapai ratusan yang menunjukkan antusiasme pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya bersama SSI.

Program ini diharapkan mampu membentuk startup digital yang kondusif, continue, dan suportif dalam berbisnis. Adanya SSI juga menjadi wadah komunikasi antar pelaku bisnis dalam membagikan pengalaman serta tips dan trik mengembangkan bisnis.

Baca Juga: Mengenal Cosuren Group, StartUp Baru Dibidang Advertising Agency

Kenapa Harus SSI?

Peran SSI dalam mendukung pelaku usaha tahap awal sangat besar dan memiliki dampak yang luar biasa. Tidak sedikit perusahaan startup yang mengikuti program ini merasa terbantu dengan adanya SSI.

Maka tidak heran jika banyak startup yang berlomba-lomba menjadi bagian dari SSI untuk melambungkan bisnis dan memperoleh pengalaman dari para ahli.

SSI Memfasilitasi Startup Untuk Berkembang

Masalah utama yang kerap kali muncul pada pelaku bisnis tingkat awal adalah minimnya talenta digital. Talenta digital menjadi kunci dalam pengembangan startup di mana pelaku usaha harus memiliki sumber daya yang berkualitas untuk mengembangkan usahanya.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X