Bukan Main! Ini Dia 3 Kapal Perang Unggulan TNI AL yang Akan Dapat Sistem Pertahanan C-Guard Tahun Depan

- Selasa, 22 November 2022 | 15:15 WIB
Kapal Perang Unggulan TNI AL Akan Dapat Sistem Pertahanan C-Guard Tahun Depan
Kapal Perang Unggulan TNI AL Akan Dapat Sistem Pertahanan C-Guard Tahun Depan

LAROS MEDIA - Seperti yang diketahui bahwa Terma telah mendapat kontrak baru dimana nantinya memberikan C Guard decoy launching systems.

Adapun C Guard decoy launching systems selanjutnya dipasok ke 3 kapal perang TNI AL. Dilengkapi dengan C Guard yaitu Multi Role Light Frigate (MRLF) dan dua KCR-60.

Dengan ini maka peran C Guard sangat canggih yang bertugas untuk melindungi kapal dari berbagai ancaman.

Seperti dilansir Laros Media dari terma.com, C Guard disebut mampu memberi cakupan perlindungan hingga 360 derajat. Tentu saja akan lebih ampuh melawan berbagai ancaman tingkat tinggi seperti rudal dengan Radio Frequency (RF).

Baca Juga: Indonesia Borong 12 Pesawat Tempur Mirage Bekas Qatar, Kemenkeu Setujui Pinjaman Luar Negeri 60,65 Triliun

Selain itu, diketahui pula bahwa C Guard memiliki kemampuan untuk mengantisipasi torpedo generasi canggih. Tak heran dia berfungsi menjadi sistem pertahanan terhadap ancaman rudal anti kapal serta torpedo.

C Guard juga tanggap ketika membutuhkan respon cepat serta penggunaan taktik canggih. Hal yang penting adalah bahwa C Guard bisa mengandalkan standar NATO 130 mm yang sudah terbukti dalam pertempuran.

Oleh karenanya, desain peluncur mekanis C Guard ternyata bisa dipasangkan untuk beberapa jenis kapal perang seperti KCR hingga kapal perusak.

Kelebihan lain C Guard adalah dari segi perawatan dan pengoperasiannya yang mudah. C Guard disebut bisa menjamin ketersediaan operasional yang tinggi serta meminimalisir total biaya operasional.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X