6 Keutamaan Besar Sholat Dhuha Selama di bulan Ramadhan, Dapatkan Limpahan Rezeki Hingga Berpahala Umrah!

- Kamis, 23 Maret 2023 | 07:30 WIB
6 keutaman yang didapat mengerjakan sholat Dhuha di bulan Ramadhan (Iustrasi: sholat dhuha / unsplash Masjid Pogung Dalangan)
6 keutaman yang didapat mengerjakan sholat Dhuha di bulan Ramadhan (Iustrasi: sholat dhuha / unsplash Masjid Pogung Dalangan)

Laros Media - Selama di bulan suci Ramadhan 2023, sebagai umat Islam bukan hanya menahan haus dan lapar saja.

Akan lebih baik jika selama di bulan suci Ramadhan 2023, kita juga mengerjakan berbagai amalan yang baik salah satunya sholat Dhuha.

Meskipun termasuk sholat sunnah, akan tetapi kamu akan mendapatkan 6 keutamaan besar jika mengerjakan sholat Dhuha selama Ramadhan.

Baca Juga: Surat Ad Dhuha Ayat 1-11 Lengkap Dengan Arab, Latin dan Terjemahanya yuk Persiapkan Ngaji Rutin Ramadhan 2023

Sholat Dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang dianjurkan oleh Allah SWT kepada hambaNya melalui Nabi Muhammad SAW.

Pengerjaan sholat Dhuha dapat dilakukan pada pagi hari setelah matahari terbit hingga saat menuju siang sebelum zuhur.

Sholat Dhuha dikerjakan minimal dua rakaat atau maksimal dua belas rakaat. Sholat Dhuha memiliki banyak keutamaan yang luar biasa salah satunya mendapatkan pahala yang setara dengan melaksanakan umrah.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Melaksanakan Shalat Dhuha? Berikut Penjelasan Syekh Ali Jaber

Berikut ini adalah 6 keutamaan besar mengerjakan sholat Dhuha pada bulan Ramadhan.

1. Berpahala Umrah

Keutamaan besar  sholat Dhuha yang pertama yaitu berpahala umrah. Mengerjakan shalat Dhuha tentunya akan mendapatkan pahala.

Pahala dari shalat Dhuha setara dengan pahala mengerjakan umrah. Hal ini sesuai dengan isi hadist dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda :

Baca Juga: Jangan Salah! Gus Baha Melarang Sholat Dhuha Setiap Hari Jika Seperti Ini, Bukan Pahala Malah Dosa

“Barangsiapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan bersuci untuk melaksanakan shalat wajib maka pahalanya seperti seorang yang melaksanakan haji.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X